in

Inilah 5 Pemain ‘Indonesia’ yang Mempunyai Harga Mahal di Kompetisi Eropa

Mendengar pemain keturunan mampu menembus klub Eropa tentu menjadi hal umum. Apalagi kalau kita berbicara mereka yang berlaga di kompetisi Belanda, bisa dibilang ada beberapa jumlahnya. Meski bukan di klub elit, tapi setidaknya mereka menunjukkan kalau sebetulnya darah Indonesia bisa berlaga di benua biru. Dan hal ini juga kini mulai dibuktikan oleh beberapa putra asli Indonesia yang sukses tujukan penampilan positif di tim junior atau akademi.

Masih terkait pemain keturunan tersebut, ternyata ada beberapa yang mempunyai harga mahal. Bahkan acap kali dibandrol dengan harga tinggi. Seperti salah satunya adalah Raja Nainggolan yang mempunyai harga mungkin bisa memberangkatkan haji beberapa orang di tanah air. Ditafsir harganya saat pindah dari Roma ke Inter Milan mencapai Rp 655 miliar.

Tidak berhenti di situ, beberapa pemain keturunan ini juga mempunyai bandrol besar. Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya berikut ini.

Pemain Fiorentina berdarah Malaku harganya miliaran

Kevin Diks Fiorentina [Sumber Gambar]
Bagi pencinta sepak bola Indonesia, tentu nama Kevin Diks masih sangat awam di telinga. Bahkan mungkin kalau tidak membawa Feyenoord juara dan pindah ke Fiorentina, ia bisa-bisa tidak kenali. Tapi terlepas dari hal itu, sebagai pesepakbola berdarah Indonesia dari salah satu keluarganya berasal dari Malaku, pria 26 tahun tersebut mempunyai harga transfer mahal. Angka miliaran menjadi mahar untuk menebus pemain yang sempat bermain di Timnas Belanda U-21 tersebut. Dilansir laman Transmarket, ia mempunyai bandrol sebesar 1,5 juta poundsterling, atau sekitar Rp28 miliar.

Nilai miliaran juga jadi bandrol Navarone Foor

Navarone Foor [Sumber Gambar]

Setali tiga uang dengan Diks, Navarone juga menjadi pemain keturunan Indonesia yang mempunyai harga mahal. Malahan bila di hitung-hitung nilai transfernya mampu memberangkatkan lebih dari 5 orang haji. Dari penelusuran penulis, pemain yang kini berkostum Vitesse itu mempunyai harga sebasar 1,75 juta poundsterling atau sekitar Rp33 miliar. Pesepakbola ini mempunyai darah Indonesia dari keluarganya yang mempunyai darah Maluku. Berkiprah di Liga Belanda, saat ini pria yang telah memperkuat Belanda U-19, U-20, dan U-21 itu telah mencatatkan 16 penampilan dan satu gol.

Harga mahal juga untuk kiper Sampdoria keturunan Indonesia

Aksi Emil [Sumber Gambar]
Kalau dua orang tadi masih asing, tentu berbeda dengan sosok Emil Audero Mulyadi. Sebagai pemain digadang-gadang gabung Timnas, pria keturunan Mataram NTB bisa dibilang mudah diketahui lantaran acap kali diberitakan media tanah air. Mempunyai potensi besar, Mulyadi sempat bermain untuk Juventus beberapa tahun lalu. Saat ini karier dihabiskan dengan mantan klub penjaga gawang nasional Kurnia Sandi yakni Sampdoria. Layakanya beberapa nama tadi, pemuda 21 tahun ini juga mempunyai harga mahal. Ditafsir Emil, saat mempunyai harga pasaran sebesar 2,7 juta poundsterling, atau sekitar 51 Milliar.

Jairo Riedewald keturnan Ambon bermain di Liga Inggris

Jairo Riedewald Crystal Pelace [Sumber Gambar]
Masih terkait hal ini, nama Jairo Riedewald juga menjadi pesepakbola yang mempunyai harga menyentuh angka miliaran. Bermain untuk kesebelasan kasta teratas Inggris yakni Crystal Palace, Jairo ditafsir mempunyai biaya transfer sebesar lebih dari 50 miliar. Dilansir Boombastis dari Indosport, menurut laporan The Gurdian, pemuda 20 tahun berdarah Ambon ini ditebus dengan harga sekitar 8 juta poundsterling atau Rp 153 milliar dari tim lamanya yakni Ajax Amsterdam. Bersama klub lamanya pemain beperawakan tinggi besar ini telah memenangkan sejumlah trofi.

BACA JUGA: Wajib Tahu! Inilah 5 Pemain Indonesia yang ‘Panen Emas’ di Negeri Tetangga

Begitulah sobat Boombastis, harga-harga pemain keturunan Indonesia di Eropa. Mahal bukan? Mungkin kalau ada pesepakbola Indonesia yang nantinya mampu bersinar nilai segitu juga jadi bandrol mereka. Terlepas dari hal itu, bisa dibilang Raja Nainggolan menjadi keturunan dengan nilai transfer termahal sekarang.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Antonov An-12BP, Pesawat Angkut Rusia yang Sebabkan Suara Misterius di Langit RI

Kendarai Sepeda Motor Pakai Sandal Jepit, Boleh Apa Enggak Nih?