in

Memiliki Skill Bagus, Deretan Pemain Muda Timnas Ini Juga Layak Ikuti Jejak Egy ke Eropa

Eropa pastinya menjadi sebuah benua yang perkembangan sepak bolanya melaju sangat cepat. Kalau di daerah lain masih berpikir membangun stadion bagus, Benua Biru sudah menawarkan olahraga ini berbentuk industri. Jadi tidak heran apabila bermain di Eropa bukan suatu yang mudah. Hal ini bisa dibuktikan dengan minimnya pesepakbola berkarier di sana.

Salah satunya adalah Egy Maulana Vikri yang sudah pasti akan bermain di Liga Polandia. Apakah ini menunjukkan kalau hanya pria Medan itu yang pantas? Pastinya tidak! Dari sejumlah pemain muda tanah air banyak sekali juga pantas untuk susul Egy. Mereka pada umumnya juga memiliki kemampuan bola luar biasa. Meski belum raih banyak trophy, namun dari penelusuran Boombastis para pesepakbola itu layak dan memenuhi kualifikasi, apabila patokannya adalah skill. Siapa sajakah mereka? simak ulasannya sebagai berikut.

Pemain muda asal Bandung yang diakui oleh dunia

Febri di Timnas [Sumber Gambar]
RX Bo begitulah orang sering menjulukinya, diplesetkan dari kendaraan bermotor merek King Yamaha. Febri memang pemain yang memiliki kecepatan lari layaknya kendaraan tadi. Selain hal itu, ia juga memiliki skill yang bisa dikatakan di atas rata-rata. Berkat aksi-aksinya di atas lapangan yang sering kita lihat. Tidak salah apabila memasukkan namanya ke daftar ini. Mungkin pria asal Bandung ini belum memenangkan penghargaan masyhur layaknya Egy, tapi bakat dan kemampuan tidaklah kalah dengan kapten Timnas U-19 tersebut. Bahkan dilansir dari laman Bolalob, kelihaiannya bermain bola membuatnya layak bermain di Eropa, ungkap gelandang Timnas Islandia.

Gelandang Energik asal Surabaya layak bermain Di Eropa

Aksi Evan Dimas [Sumber Gambar]
Sebelum nama Egy mencuat di Benua Biru, pria asal Surbaya inilah yang terlebih dahulu jadi putra tanah ke Eropa. Berawal dari acara Nike mencari pesepak bola, bakat Evan mulai banyak dikenal orang Indonesia. Hingga akhirnya membantu tim Garuda Muda menjuarai Piala AFF di Sidoarjo tahun 2013 lalu namanya semakin terang. Lantaran kondisi inilah akhirnya pria 22 tahun ini bisa trail di Spanyol. Barcelona B, Espanyol dan Llagostera jadi tempat dirinya menimba ilmu. Pengalaman dan perkembangan saat ini dapatlah menjadi modal berharga untuknya susul Egy Maulana Vikri ke Eropa.

Gavin Kwan Adsit blasteran Amrik yang memiliki kemampuann memukau

Aksi Gavin SEA Games [Sumber Gambar]
Gavin Kwan Adsit mulai dikenal publik pencinta bola tanah air saat ia masuk ke proyek besar Timnas U-19 lolos Piala Dunia. Bermain bagus bersama di tim asuhan Indra Sjafri tersebut, membuatnya ditarik untuk berlatih ke Eropa. Bergabung dengan klub Rumania dirinya menghabiskan usia belasan tahun dengan iklim sepak bola Benua Biru. Tercacat pria keturunan Amerika ini juga sempat berlabuh ke Jerman dengan bermain untuk di tim U-19 TSV Nendorfer. Layaknya Evan Dimas, pengalaman tersebut menjadikannya layak untuk bermain di Eropa. Bahkan dengan sikap profesional yang ia tunjukkan selama ini, Benua Biru pastinya bisa ditaklukkan olehnya.

Meski jadi nomer dua, Ryuji mempunyai kemampuan bersaing di Eropa

Gaya Ryuji di Lapangan [Sumber Gambar]
Sebagai pemain belakang bukan perkara mudah untuk Ryuji bisa masuk posisi inti di Timnas. Persaingan ketat dan juga banyak bakat hebat di sana menjadi ia sering jadi pilihan kedua. Bahkan namanya juga pernah tidak dipanggil untuk membela negara pada partai uji coba. Meski sering kalah saing, tapi apabila dibandingkan dengan pemain lain sebenarnya kemampuan pria bertumbuh tinggi dan besar tidaklah kalah jauh. Hal ini dibuktikannya dengan catatan bagus saat bermain di luar negeri dengan klub asal Bahrain atau Thailand seperti sekarang. Lantaran kondisi inilah dirinya memiliki kemampuan untuk bersaing di Eropa.

Rezaldi anak Betawi yang memiliki kemampuan bermain di Benua Biru

Aksi Rezaldi [Sumber Gambar]
Selain beberapa pemain tadi pria Betawai yang sering dipanggil bule ini juga memiliki kelayakan untuk bermain di Eropa. Memiliki gaya permainan sebagai wing-back modern yang mampu bertahan dan menyerang menjadi alasannya. Selain itu pria 21 tahun juga tidak tergantikan baik saat bermain di klub atau Timnas. Berkat kemampuannya pulalah saat ini Persija Jakarta mampu berbicara banyak di AFC Cup. Meski belum memiliki banyak pengalaman di luar negeri, tapi apabila melihat potensinya selama ini sangat layak untuknya ke benua biru.

Nama-nama di atas hanyalah sebagian bakat muda tanah air yang memiliki kemampuan luar biasa. Terlepas dari ini masih banyak sekali pesepakbola tanah air yang mumpuni untuk berkarier di luar negeri. Asalkan ada dukungan pemerintah dan ada kerja keras dari si pemain untuk mengembangkan bakatnya. Selain nama di atas menurut kalian siapa yang layak bermain di Benua Biru sobat?

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

6 Fakta Mencengangkan Pernikahan Adik Raffi Ahmad yang Konsepnya Dibilang Jiplak Raisa-Hamish

Anak SD Berani Tawuran dan Bawa Senjata Tajam, Perlukah Program Bela Negara Diterapkan?