in

Jualan Caption Sampai Pacar Sewaan, 4 Pekerjaan ‘Zaman Now’ yang Hasilkan Puluhan Juta

Kalau kamu pernah tau pekerjaan unik yang remeh, mungkin negara yang terkenal dengan hal tersebut adalah Jepang. Di Negeri Sakura ini, kamu bisa menyewa jasa penghapus air mata, orang yang meminta maaf, teman jalan, hingga orang untuk dipeluk. Meski remeh, pekerjaan ini nyatanya banyak diminati dan bisa menghasilkan uang puluhan juta.

Di Indonesia pun, hal serupa juga sudah mulai dilakoni. Bagi kamu yang mungkin punya banyak waktu kosong, mungkin bisa mencoba terjun ke bisnis seperti di bawah ini. Berikut pekerjaan ‘zaman now’ yang sedang menjadi tren.

Pembuat caption beromzet puluhan juta

Caption Zarry Hendrik [Sumber gambar]
Mungkin kalian sering merasa kagum dengan caption-caption artis tanah air yang ketika dibaca, kece badai dan menarik. Ternyata, hal tersebut ditulis oleh orang lain yang menekuni bisnis ‘order caption’. Sebut saja Zarry Hendrik yang sudah sangat sering mengunggah bukti testimoni kepuasan dari para customernya di Twitter. Atau selebtweet lain yang juga mulai merambah dunia bisnis satu ini seperti Ikram Marki. Dengan rangkaian kalimat berisi kata-kata pendek yang sarat akan makna, mereka bisa mendapat untung 100 ribu. Bisa dibayangkan sendiri kalau yang pesan sehari ada puluhan orang?

Curhat berbayar yang sedang happening banget

Curhat ke teman takut nanti dia ember dan enggak bisa menjaga rahasia, kalau dipendam sendiri juga bikin stress. Kalau kamu sedang berada di kondisi seperti di atas, tenang deh, ‘zaman now’ kamu bisa menemukan jasa curhat berbayar, yang bisa mendengarkan kamu tanpa takut rahasiamu tersebar. Jasa seperti ini dilakoni oleh beberapa sosok, di antaranya Jonathan End, influencer yang menawarkan 100 ribu rupiah untuk curhat selama lima menit, kalau satu jam hanya 1 juta rupiah. Tak hanya itu, penulis Jenny Jusuf pun pernah membuka jasa serupa untuk para followersnya yang membutuhkan teman berbicara yang bisa mendengarkan dengan sabar dan juga memberi solusi.

Jomblo? Tenang, bisa pakai pacar sewaan saja

Tarif sewa pacar [Sumber gambar]

Walaupun masih dipandang sebelah mata, jomblo sekarang mah enggak perlu takut lagi kalau dapat undangan nikahan, mau wisuda, atau sekadar ingin tau rasanya punya pacar dan kencan berdua, ada jasa pacar sewaan. Pacar sewaan ini tidak hanya datang dengan dirinya saja, ia juga bisa memberikan kejutan berupa bunga, cokelat, balon, diajak foto bareng ke studio, bergandengan tangan, bahkan dikenalkan kepada orang tua. Durasi menemaninya juga macam-macam, dari 4 hingga 8 jam. Masalah uang sewa? Kamu cukup merogoh kocek 110k hingga 500k untuk versi full-day 8 jam plus kejutan. Hmmm, boleh juga nih dicoba sobat Jomblo!

Jasa teman nonton, makan, dan partner jalan-jalan plus upload di instastory

Teman nonton [Sumber gambar]
Kalau yang di atas menawarkan jasa sewa pacar di momen penting, yang ini sebenarnya hampir sama, hanya momennya lebih santai. Contohnya, mungkin kamu butuh teman untuk nonton film di bioskop, makan di mall, selfie serta pamer di instastory, kamu mungkin butuh jasa yang satu ini. Soal talent yang dipakai untuk menemani, pastinya mereka orang yang sudah berpengalaman dan tidak kikuk. Hal inilah yang membuat bisnis model ini bisa bertahan dan semakin banyak dimintai oleh para customer.

BACA JUGA: Bisnis Order Caption Lagi Diminati Para Artis, Berapa Ya Kira-kira Biaya yang Harus Dikeluarkan?

Bagaimana, bisnis di atas cukup unik bukan? Tapi, untuk melakoni bisnis jasa-jasa itu, kamu haruslah punya waktu luang yang banyak, wawasan yang luas, menjadi orang yang asik –terutama buat diajak ngobrol. Apakah kamu berminat membuka jasa serupa yang enggak kalah unik dari pekerjaan di atas?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Tidak Hanya Ada di Jalanan, 5 Aktor Lapangan Ini Juga Dilabeli Begal di Sepak Bola

Menikah di McDonald Menjadi Keunikan Tersendiri, Ternyata Ini Alasan di Baliknya