Pekerjaan Mengenali Kelamin Ayam, Gaji Selangit Tapi Peminat Sedikit

oleh Ayu
14:39 PM on Mar 5, 2015

Mengenali kelamin ayam jantan atau betina ternyata bisa menjadi pekerjaan yang sangat menjanjikan, terutama di Inggris. Gajinya besar, ratusan juta lho sebulan. Meski begitu, ternyata pekerjaan yang kelihatan mudah ini memiliki sedikit peminat seperti yang baru-baru ini disampaikan oleh Mirror.

Pekerjaan gaji selangit, mengenali kelamin ayam via nychaobao

Banyak pengusaha ternak atau pemilik peternakan yang berusaha keras menarik minat dari calon pekerja agar mau menjalani rutinitas mengecek gender dari ayam-ayam yang masih kecil. Namun ternyata begitu sedikit orang yang mundur setelah mengetahui gaji besar mereka harus dilalui dengan hari-hari yang ‘cukup berat’.

Baca Juga
Bikin Jantungan, Pajak Mobil “Wah” Ini Bisa Buat Sedekah Orang Sekampung
Inilah 10 Meme, “Yang, di Rumah Lagi Sepi” Dijamin Bikin Kamu Ngakak Sekaligus Gagal Fokus

Pasalnya, pekerjaan ini mengharuskan mereka mengecek di bagian buntut anak ayam, kemudian dari bagian belakang itu, mereka harus berurusan dengan kotoran unggas tersebut. Barulah para pekerja ini sampai pada kesimpulan apakah anak ayam yang mereka tangani ini jantan atau betina. Dan itu tidak hanya satu ekor, melainkan ratusan atau bahkan ribuan ekor.

Umumnya, ayam jantan tidak akan diambil karena tidak akan menghasilkan telur bagi peternakan. Meski pekerjaan ini terkesan remeh, ternyata dibutuhkan skill yang tinggi untuk bisa melakukannya. Andrew Large dari Biro Unggas di Inggris mengatakan bahwa diperlukan waktu 3 tahun untuk bisa membuat seseorang mengenali kelamin anak ayam hanya dalam 3 detik saja. Itu pun dengan akurasi yang harus mencapai 97-98%.

Pada umumnya, peternakan tidak akan mengambil anak ayam jantan karena tidak akan menghasilkan telur. Andrew Large juga mengatakan bahwa kendalanya memang ada pada pekerjaan itu sendiri. Karena rutinitas dengan resiko kebosanan tinggi, bisa menyebabkan orang jenuh melihat buntut ayam. Misalnya saja dalam satu jam, mereka akan menghadapi 1.000-1.200 ekor, tentunya bukan hal yang mudah.

Saat ini, di Inggris sendiri hanya bisa memiliki 100-150 orang yang bekerja sebagai penentu kelamin anak ayam. Jumlah yang sangat kecil dibanding jumlah peternakan dan kebutuhan akan konsumsi unggas di Inggris. Nah, kalau menurut Anda lebih baik kerja enak tapi pas-pasan atau kerja seperti ini tapi gaji tinggi?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Mengenal Phu Quoc, Penjara Super Sadis yang Terapkan ‘Siksa Neraka’ di Vietnam Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada
BACA JUGA