in

Low Budget, Bocah Bocah Thailand ini Cover MV Blackpink DuDuDu Hasilnya Kocak Banget

Siapa yang nggak kenal Black Pink? Meski girlband yang dibentuk oleh YG Entertaiment ini tergolong baru, tapi nggak bisa dipungkiri kalau ketenaran mereka tak kalah dari para pendahulunya. Buat kalian pecinta K-Pop, pasti udah kenal dong siapa aja personilnya? Terdiri dari empat cewek cantik, yaitu Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose. Tepat dua tahun lalu, empat orang cewek ini resmi debut dengan merilis single berjudul Square One.

Dari semua personil Black Pink, Lisa adalah satu-satunya member yang datang dari Thailand. Lalisa Manoban / Pranpriya Manoban tentu saja bikin warga Thailand bangga. Saking sukanya dengan Black Pink, anak-anak di sana juga sampai bikin video cover lagu Black Pink yang DuDuDu. Seperti apa kocaknya? Berikut ulasannya.

Sebelum liat parody kocaknya, nonton versi aslinya dulu

Dari banyak lagu yang dinyanyikan sama Black Pink, barangkali DuDuDu adalah salah satu yang paling dikenal. Sengaja atau tidak, lagu ini mungkin pernah kalian dengar. Selain lagunya yang enak didengar, dance-nya juga asik dan mudah dipelajari. Nggak heran kalau banyak orang yang memilih untuk mengcover dance girlband tersebut. Saat pertama kali diunggah di akun YouTube resmi pada 15 Juni 2018, lagu satu ini sudah ditonton sekitar 27 juta viewer dalam waktu 24 jam. Sebuah pencapaian yang luar biasa. Rekor tersebut berhasil menggeser Twice yang merisil lagu What is Love yang dirilis pada April 2018 sebelumnya.

Ini ulah DEKSORKRAO from Thailand, ulah mereka bikin ngakak

Muka polos tanpa make up, pakaian yang sekenanya, setting perkampungan dan aksesoris yang cenderung nyeleneh justru bikin para penonton tergelitik. Video cover lagu Black Pink ini pertama kali diunggah oleh DEKSORKRAO, dalam info mereka menjelaskan jika akun mereka khusus untuk membuat parody video klip ‘Low Budget Version’. So, apa pun video yang mereka bikin, pasti murah meriah, Gaes. Meski gitu, tetep aja nggak pernah gagal menghibur. Parody DuDuDu sendiri sudah di saksikan 1,5 juta kali di YouTube. Keren banget kan, mereka kreatif sih, meski modal irit.

Akun DEKSORKRAO sudah punya lebih dari 300k subscriber

channel bocah Thailand [sumber gambar]
DEKSORKRAO sebenernya udah bergabung dengan YouTube sejak tahun 2012, cumaaaa… mereka baru aktif mengunggah video-video kocak pada dua tahun lalu. Ntah dari iseng atau hobi, mereka mengunggah video awut-awutan yang mereka rekam sendiri melalui video hp. Nah, setahun yang lalu, video mereka baru keliatan cetar. Mungkin ada campur tangan orangtua yang bertugas buat melakukan shoot dengan kamera dan juga mengedit video ya. Yang jelas, meski low budget, video yang tayang di channel DEKSORKRAO bener-bener jernih.

Akun sosmed bocah-bocah ini mulai banyak follower

Akun sosmed [sumber gambar]
Berkat keisengan, bocah-bocah ini juga mulai dikenal dunia. Penggemar mereka nggak cuma datang dari Thailand loh. Setelah YouTube mereka kebanjiran subscriber, kali ini mereka juga bikin akun sosmed seperti Instagram. Meski baru saja dibikin, tapi akun tersebut sudah punya 29,3k follower. Jiaaah, akun kalian yang udah bertahun-tahun dengan ratusan postingan aja belum sampe sebanyak itu ya. Tapi gitu deh, butuh perjuangan juga buat punya banyak follower. Kudu kreatif dulu dan menyisihkan waktu buat bikin konten yang cetar seperti mereka. Bisa jadi inspirasi nih, kalau bikin karya itu nggak harus dengan modal besar. Properti yang ada di sekitar kita juga bisa digunakan kok.

Itulah sedikit tentang DEKSORKRAO, channel bocah-bocah Thailand yang kreatifnya kebangetan. Buat kalian yang punya adek-adek demen niruin gaya-gaya boyband atau girlband, daripada nggak berfaedah, nggak ada salahnya kalau mereka dibantu buat bikin konten macam ini, Gaes.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

10 Potret Tak Berharganya Uang di Venezuela, Buat Beli Tisu Saja Butuh Satu Koper

Perjalanan Panjang Nenek Terkaya di Indonesia yang Memulai Karirnya Sebagai Aparat Hukum