Beberapa kali gagal dalam percintaan membuat tak sedikit orang merasa lelah. Jadian – eh putus lagi, padahal di awal perkenalan tampaknya ia seperti yang paling sempurna, harapan pun mengembang agar menjadi yang terakhir saja. Sayangnya, kenyataan tak selalu sejalan dengan harapan ๐Ÿ™

Kalau membaca komik-komik drama percintaan Jepang, rasanya kok mulus-mulus saja ya cerita cinta itu. Bisa nggak sih cerita manisnya jadi kenyataan? Bisa, jawabannya. Orang Jepang punya trik khusus dalam hal memilih pasangan, yang konon katanya menjadi panduan terpercaya sampai menuju ke pelaminan. Caranya tentu saja bukan dengan menghitung weton ala adat Jawa, namun dengan mengetahui golongan darahnya. Wah seru juga ya, gimana sih caranya?

Kekasih yang sempurna, golongan darah A

Di Jepang, orang yang memiliki golongan darah A nyaris selalu menjadi favorit dalam berbagai hal. Memiliki golongan darah A ibarat idola dan sering diprioritaskan dalam berbagai hal, mulai dari menjadi ketua kelas atau pemimpin organisasi, mengisi posisi pekerjaan, hingga menjadi kekasih, bahkan calon menantu.

Penurut dan sempurna [sumber gambar]
Sangat detail dan teliti, begitulah karakter orang yang memiliki golongan darah A. Kalau mencari sosok yang bisa mengimbangi kemampuan diri, kekasih bergolongan darah A ini memang yang paling perfeksionis. Banyak hal dalam hidupnya selalu dilakukan dengan serius dan sepenuh hati. Tak jarang orang menganggapnya sebagai pasangan paling sempurna. Ia akan berusaha menjadi yang terbaik dan memberikan segala sesuatu yang terbaik bagi pasangannya.ย ย Siapa yang cocok dengan golongan darah A? golongan darah A, AB dan O.

Kekasih yang romantis, golongan darah B

Berbeda dengan golongan darah A yang selalu jadi prioritas, golongan darah B seringkali masuk dalam daftar pilihan terakhir bagi orang Jepang. Sifatnya yang agak kekanak-kanakan, moody, mudah berubah, serta egois membuatnya terlihat minus di mata banyak orang. Pun demikian, kesenangannya dalam berinteraksi sosial membuatnya luwes dan mudah berbaur dalam segala suasana. Apalagi yang dicari adalah sosok yang mudah diterima dan bisa memeriahkan suasana, golongan darah B cocok untuk dipertimbangkan.

Si manja dan romantis [Sumber Gambar]
Selain itu, sebagai kekasih, si golongan darah B ini hobby menghujani dengan perhatian, romantis dan senang memberi kejutan. Menjadi kekasihnya bagaikan pemeran utama dalam film drama yang bertemu tokoh pujaan. Pasangan yang cocok untuk si golongan darah B adalah golongan darah B, AB, dan O. Di antara semuanya, golongan darah O punya kualifikasi terbaik karena ia bisa dengan sabar meredakan sisi egois si golongan darah B.

Kekasih yang unik dan tulus, golongan darah AB

Pria maupun wanita dengan golongan darah AB adalah sosok yang unik. Perasaannya kuat dan memiliki banyak mimpi dalam hidupnya. Pun demikian, mereka bukan sosok yang serakah dan egois dibandingkan golongan darah lain.

Segalanya buatmu [Sumber Gambar]
Mudah beradaptasi, kalau punya pasangan bergolongan darah AB nggak perlu repot memaksanya melakukan kegiatan yang tak pernah dilakukannya. Ia senantiasa mau mengimbangi dan mencoba hal baru, bukan hanya demi kenyamanan pasangan sesaat, namun karena memang ketulusan hatinya. Pasangan terbaik untuk si golongan darah AB adalah AB sendiri dan O. Bagaimana dengan golongan darah A? sekalipun bisa menjadi teman yang baik, dalam hal asmara mereka kurang cocok, perselisihan paham bisa menimbulkan ledakan-ledakan emosi dan masalah dalam hubungan.

Kekasih yang pengertian, golongan darah O

Mencari kekasih yang romantis, berambisi, dan berkeinginan kuat? si golongan darah O-lah jawaban nya. Bersamanya banyak pengalaman baru menyenangkan akan ditemui sepanjang sejarah percintaan. Pun demikian jangan coba-coba mengganggunya dalam urusan pekerjaan. Mereka sangat disiplin dan selalu fokus dalam urusan kerja, bahkan kalau perlu kekasihnya harus mau menunggu lama untuk berkencan setelah kerjaannya selesai. Golongan darah O menduduki posisi kedua dalam kriteria pencarian kekasih di Jepang, dibandingkan dengan golongan darah A, ia lebih luwes dan bisa beradaptasi dengan berbagai karakter orang.

Pencemburu dan romantis [Sumber Gambar]
Sekalipun menjadi salah satu yang dicari, namun karakter golongan darah O ini adalah seorang pencemburu lho. Kalau rasa cemburunya sudah datang, apapun akan ia lakukan demi memenuhi rasa penasarannya. Bahkan kalau harus melompati privacy pasangannya, ia tak segan. Golongan darah O ini juga paling luwes dan bisa menjalin hubungan cinta dengan golongan darah apa saja. Namun kalau ingin mencari pasangan terbaik yang bisa menjadi partner hidup ternyaman, si golongan darah A adalah pilihan paling tepat. Pasangan ini akan saling melengkapi dan saling membahagiakan satu sama lain.

BACA JUGA:ย 5 Hal ini Jadi Alasan Kenapa Wanita Jepang Sangat Menyukai Pria Indonesia

Bagaimana, sudah lebih tercerahkan mengapa hubungan dengan si anu atau si itu kemarin gagal? Bolehlah panduan dari negri Sakura ini dicoba, siapa tahu akan mempermudah jalan dalam menyandarkan hati selamanya.