Blackpink is the revolution! Sesuai dengan jargonnya, girl group asuhan agensi YG Entertainment, Blackpink, benar-benar menjadi revolusi dalam dunia K-Pop. Comeback dengan mini album berjudul Kill This Love, Blackpink berhasil menempati posisi pertama tangga lagu Amerika Serikat, mengalahkan Ariana Grande, Lady Gaga, hingga Billie Ellish.

Menjadi girl group paling dinantikan di dunia, otomatis Blackpink juga harus memberikan yang terbaik bagi para fans. Tak ayal, totalitasnya dalam pembuatan music video (video klip) juga tertuang di kostum yang mereka kenakan. Mungkin Sahabat Boombastis bisa-bisa pingsan melihat harga kostum yang dikenakan Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa dalam ulasan berikut ini.

Jajaran merek ternama sudah mulai muncul pada bagian awal video klip

Blackpink Jennie and Lisa outfits Kill This Love MV intro part [sumber gambar]
Sahabat Boombastis pasti auto kaget mendengar suara terompet pada intro lagu Kill This Love. Selain intronya, harga kostum yang dikenakan Blackpink juga bikin sesak nafas! Rumah mode jajaran Chanel, Versace, Celine, hingga Givenchy telah memberikan koleksi-koleksinya untuk Blackpink. Seperti halnya atasan Chanel yang dikenakan Jennie, dibanderol Rp265 juta, hanya untuk atasan! Belum lagi aksesoris kacamata Lisa dari Givenchy yang harganya saja belum dirilis.

Blackpink Jisoo and Rose outfits Kill This Love MV intro part [sumber gambar]

Sepatu Lisa dan Rosé kalau dijual lagi mungkin bisa dapat motor baru

Blackpink Jennie and Lisa outfits Kill This Love MV verse 1 part [sumber gambar]
Bisa dibilang enggak tanggung-tanggung, bukan hanya baju saja yang harganya ampun-ampunan. Aksesoris kalung, kacamata, ikat pinggang, hingga sepatu juga keluaran brand dunia yang enggak asing lagi namanya. Seperti sepatu boots yang dikenakan Lisa, meski keluaran produk Jepang, tapi sudah terkenal namanya di kalangan artis Hip Hop, dibanderol Rp3 jutaan. Sedangkan Rosé hanya menenteng sepatu saja, tak dikenakan, tapi keluaran brand Versace yang harganya Rp11 jutaan.

Blackpink Jisoo and Rose outfits Kill This Love MV verse 1 part [sumber gambar]

Harus qerja lembur bagai qudha dulu baru bisa kenakan baju nge-gym seperti milik Blackpink

Blackpink Jennie and Lisa outfits Kill This Love MV reff part [sumber gambar]
Meski kelihatannya seperti baju senam, kostum yang dikenakan Blackpink ketika bernyanyi bagian reff lagu Kill This Love ini harganya enggak sembarangan. Bisa jadi dibutuhkan waktu bertahun-tahun qerja lembur bagai qudha untuk sobat misqueen dapat mengenakan kostum Blackpink untuk nge-gym. Bagaimana tidak, atasan yang dikenakan Jennie—yang bentuknya menyerupai sport bra saja hampir Rp1 juta. Belum lagi milik Lisa, Jisoo, dan Rosé. Auto misqueen, deh, setelah beli.

Blackpink Jisoo and Rose outfits Kill This Love MV reff part [sumber gambar]

Bahkan beberapa kostum Blackpink ada yang belum keluar harganya, guys!

Blackpink Jennie and Lisa outfits Kill This Love MV verse 2 part [sumber gambar]
Saking spesialnya, Blackpink kemungkinan besar diberi secara cuma-cuma oleh rumah mode tersebut beberapa koleksinya. Hal tersebut dikarenakan beberapa kostum yang dikenakan Lisa dan kawan-kawan ini masih belum tertera di situs resmi brand tersebut. Ditambah lagi, beberapa outfit-nya baru saja ikut fashion show alias dipamerkan ke khalayak. Waduh, enak banget, dong, Blackpink di-endorse baju merek sekelas Alexander McQueen. Enggak kalah, deh, dari Kate Middleton dan Meghan Markle.

Blackpink Jisoo and Rose outfits Kill This Love MV verse 2 part [sumber gambar]

Terlihat seperti baju main, dress Jisoo harganya setara cicilan umroh

Blackpink Jennie and Lisa outfits Kill This Love MV reff part 2 [sumber gambar]
Ketika reff bagian kedua, Jennie dan Lisa masih tetap menunjukkan image garang mereka. Sedangkan, Jisoo dan Rosé berganti kostum menjadi sosok yang lebih colorful. Tampak pada dress pink dan atasan kuning yang dikenakan. Meski tampak seperti baju main anak-anak, dari segi warna dan potongannya, dress Jisoo dibanderol harga Rp25 juta, sedangkan untuk kalung, hanya kalung, guys, milik Rosé, harganya mencapai Rp850 ribuan.

Blackpink Jisoo and Rose outfits Kill This Love MV reff part 2 [sumber gambar]

Rp20 juta hanya untuk bawahan, belum sepatu, atasan, dan aksesoris. RIP dompet

Blackpink Jennie and Lisa outfits Kill This Love MV bridge part [sumber gambar]
Jennie mengenakan rok dari desainer Mihara Yasuhiro yang dibanderol harga Rp7 jutaan. Lisa mengenakan rok sekaligus celana berbahan jeans dari produk A L Y X yang harganya mencapai Rp13 jutaan. Itu baru bawahan saja, belum aksesoris yang tampak bling bling di kepala, leher, dan pergelangan tangan mereka. Lebih mengagetkannya lagi, Rosé mengenakan jaket seharga Rp25 juta dan kalung Rp24 juta. Rp50 juta menempel di tubuhnya.

Blackpink Jisoo and Rose outfits Kill This Love MV bridge part [sumber gambar]

Habiskan Rp10 juta demi tampil seperti pasukan tentara cantik

Blackpink Jennie and Lisa outfits Kill This Love MV closing part [sumber gambar]
Banyak yang bilang, penampilan Blackpink dalam akhir video klip mirip dengan seniornya yang sudah bubar jalan, 2NE1. Tampil seperti pasukan tentara sekaligus pemain drum band, Blackpink maupun 2NE1 mengenakan seragam berwarna merah lengkap dengan aksesoris-aksesoris kecil. Namanya juga kecil-kecil cabe rawit, harga aksesoris yang dikenakan mereka mencapai harga Rp6 hingga 7 jutaan!

Blackpink Jisoo and Rose outfits Kill This Love MV closing part [sumber gambar]
BACA JUGA: Jadi Artis Global, Mau Tidur Saja Harga Baju yang Dikenakan Blackpink Melebihi Gaun Pestamu

Bikin ngelus dada melihat harga outfit yang dikenakan Blackpink dalam satu video klip. Padahal durasinya juga enggak sampai 1 jam, tapi dalam beberapa menit, mereka membiarkan ratusan juta rupiah menempel dalam tubuhnya.