in

Oumuamua, Asteroid Misterius Berbentuk Kapal Angkasa yang Dicurigai Sebagai Pesawat Alien

Ruang angkasa yang gelap gulita, memang kerap mengundang misteri tersendiri bagi para manusia di bumi. Salah satunya adalah Oumuamua. Benda aneh yang masih menjadi perdebatan hingga saat ini. Dilaporkan oleh sains.kompas.com yang menuliskan, para peneliti Harvard menyebut bahwa asteroid misterius tersebut bisa jadi adalah pesawat antariksa alien yang berlayar melewati Bumi menggunakan cahaya.

Benda ini diklaim sebagai salah satu obyek misterius yang bukan berasal dari bagian tata surya Bumi. Kecepatannya yang melesat dengan cara yang aneh, membuat para peneliti tersebut kesulitan mengamatinya dengan cara yang seksama. meski ada berbagai teori dan hipotesis mengenai Oumuamua di dalam tata surya Bumi, keberadaan benda misterius itu sangat menarik untuk disimak.

Dianggap sebagai pesawat alien yang datang dari semesta lain

Oumuamua diduga sebagai kapal alien dari dimensi lain [sumber gambar]
Karena keberadannya yang misterius, Oumuamua dianggap obyek aneh yang datang dari dimensi lain. Dilansir dari sains.kompas.com, eneliti Harvard menyebut bahwa asteroid misterius tersebut bisa jadi adalah pesawat antariksa alien yang berlayar melewati Bumi menggunakan cahaya. Hal ini terlihat dari gerakannya yang terbilang sangat aneh. Alhasil, para peneliti pun kesulitan mengungkap identitasnya karena hanya bisa mengamatinya sebentar.

Masa lalu dari Oumuamua yang berhasil diungkap oleh para ilmuwan

Teleskop Green Banks yang juga meneliti keberadaan Oumuamua [sumber gambar]
Peristiwa ini akhirnya membuat para peneliti tertarik dan berusaha menyelidikinya lebih jauh. Disebutkan dalam tulisan sains.kompas.com, sejumlah ilmuwan berusaha menyibak identitas Oumuamua dan mengungkap masa lalunya yang liar. Dalam jurnal Nature Economy yang dikutip dari sains.kompas.com, Oumuamua dinilai memiliki bentuk yang aneh dan bergerak bukan seperti lazimnya asteroid. Tim dari Dr Fraser akhirnya menyimpulkan, bahwa Oumuamua adalah asteroid dan bukan kapal alien, meskipun mereka juga berkata bahwa hal yang sama tidak bisa dikatakan tentang pengunjung antar bintang lainnya.

Keberadaannya telah diteliti oleh berbagai lembaga ilmuwan dunia

Teleskop survei Pan-STARRS yang berhasil temukan keberadaan Oumuamua [sumber gambar]
Keberadaan Oumuamua memang menjadi misteri tersendiri di alam semesta. Oleh karena itu, banyak dari para ilmuwan tertarik untuk menyelidikinya. Sumber dari sains.kompas.com menuliskan, mereka adalah Direktur SETI Research Center Berkeley, Andrew Siemion, Peneliti dari Departemen Astronomi Harvard dan sebuah program penelitian bernama Breakthrough Listen. Oumuamua sendiri pertama kali ditemukan oleh teleskop survei Pan-STARRS di Hawaii. Di mana peristiwa itu akhirnya embuat geger dunia astronomi karena memiliki beberapa karakteristik yang tidak biasa.

Cara NASA menangkal keberadaan benda asing dari luat bumi

Ilustrasi DART milik NASA yang digunakan untuk hancurkan asteroid [sumber gambar]
Karena keberadaanya dianggap sangat mencurigakan, NASA sebagai lembaga antariksa lantas ‘pasang badan’ jika sewaktu-waktu ada asteroid aneh semacam Oumuamua jatuh ke bumi. Dilansir dari liputan6.com, NASA telah menciptakan senjata penghancur asteroid yang bernama DART (Double Asteroid Redirection Test) yang bakal diluncurkan ke angkasa pada Oktober 2022 mendatang.

BACA JUGA: 5 Bukti Bahwa Alien Benar-benar Ada dan Pernah Singgah di Bumi

Selain Oumuamua, Black Knight juga menjadi benda misterius yang dianggap tengah mengintai peradaban manusia di bumi. Hingga saat ini, belum ada kejelasan yang pasti dari kedua obyek misterius tersebut. Karena masih dalam tahap analisa dan hipotesis sementara, bukan tidak mungkin hal di atas belum tentu benar adanya. Kita tunggu saja perkembangannya.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Mutilasi Sampai Dimasukkan Sumur, Inilah Hukuman Bagi Koruptor di Zaman Mesir Kuno

3 Kelakuan Driver Ojek Online Agar Selamat dari Para Begal