in

4 Fakta Osman Ali, Salah Satu Muslim Terkaya yang Hartanya Kalahkan Crazy Rich Zaman Now

Tak hanya kaya, tapi peduli sesama

Umumnya banyak akan menganggap kalau orang kaya itu selalu pelit, namun Osman Ali membuktikan hal yang sebaliknya. Gelar jadi pria paling kaya di zamannya, sejalan dengan banyaknya fasilitas yang dibangun untuk warga. Mulai dari bank, pengadilan tinggi, rumah sakit, hingga perpustakaan sempat dia bangun.

Kekayaan berlimpah [sumber gambar]
Dia juga sempat mendirikan universitas dan tak lupa memberikan bantuan pada perguruan tinggi lainnya. Bukan hanya itu, Osman Ali juga lah yang mengenalkan listrik, maskapai penerbangan, hingga kereta api pada warganya. Banyaknya jasa yang telah berikan pada rakyat, membuat ia jadi salah satu tokoh yang tak bisa dilupakan di sana.

Kekayaan dari Osman Ali

Asal kamu tahu saja, dilansir dari laman Kumparan ternyata pada tahun 1940-an, kekayaan dari Osman Ali sebesar USD 35.8 miliar. Angka itu ternyata sepadan dengan 2% dari ekonomi Amerika Serikat pada waktu itu. Jika total kekayaan seumur hidup dari Osman Ali dihitung dengan memperhitungkan inflasi dunia saat ini, maka dia punya harta mencapai Rp3.374 triliun.

Jeff Bezos kalah [sumber gambar]
Angka tersebut jauh lebih tinggi dari jajaran orang kaya saat ini, semisal Jeff Bezos yang hanya punya Rp2.747.2 triliun saja. Uniknya dari sebagian kekayaan itu, dia punya banyak permata mahal yang ternyata sebagian besar dipakai untuk pemberat kertas di kantornya.

BACA JUGA: Menghitung Harta Qarun, Mansa Musa, dan Nabi Sulaiman, Siapa yang Paling Kaya Ya?

Sosok Osman Ali jadi orang paling kaya di zamannya karena kegigihan yang luar biasa. Namun uniknya, ia juga tidak melupakan tugas sebagai manusia, terutama  seorang muslim untuk berguna bagi yang lainnya. Kekayaan memang ada untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Biaya Keperluan Kremasi sampai 80 Juta, Hotman Paris Minta Kepolisian Tindak Rumah Duka

Mencintai Diri Sendiri Ala Marshanda, Cantik Tak Harus Langsing yang Penting Percaya Diri