in

4 Fakta Osman Ali, Salah Satu Muslim Terkaya yang Hartanya Kalahkan Crazy Rich Zaman Now

Nabi Sulaiman AS dan Mansa Musa adalah beberapa tokoh muslim yang dikenal karena kekayaannya. Selain itu mereka juga punya kerajaan sendiri yang makmur dan megah. Oleh sebab itu, banyak dari rakyatnya yang bahagia. Kalau dibanding dengan kekayaan orang zaman sekarang sih, tampak tidak ada apa-apanya.

Sejatinya tidak hanya mereka muslim paling kaya di dunia. Ternyata ada juga Osman Ali, salah satu pemimpin negara yang beragama Islam, yang juga punya harta tak kalah luar biasa. Bahkan orang paling kaya saat ini, masih kalah dengan dia. Lalu seperti apa sih sosok Osman Ali itu? Berikut ulasannya.

Osman Ali si muslim terkaya di abad 20

Nama Osman Ali sangat dikenal pada abad ke-20 karena kekayaannya yang luar biasa. Dilansir dari laman Kumparan, bahkan pria ini sempat dijadikan sebagai sampul majalah Times karena prestasi dan kekayaannya. Usut punya usut, sumber harta yang dimiliki ternyata berhubungan dengan statusnya sebagai penguasa.

Osman Ali Khan [sumber gambar]
Tidak hanya masalah harta, kekuasaan pun ada dalam genggamannya. Osman Ali disebut sebagai penguasa terakhir dari Hyderabad dan Berar. Sebuah negara yang pernah ada di wilayah India di bagian selatan tengah. Selain sebagai seorang penguasa, Osman Ali juga merupakan pedagang yang handal dan sering menyumbang untuk masalah pendidikan dan sains.

Mengenal Osman Ali lebih dalam

Sosok muslim kaya ini lahir dengan nama Mir Osman Ali Khan Siddiqi Bahadur pada 6 April 1886. Hingga akhirnya dirinya benar-benar naik tahta di tahun 1911. Pemerintahannya lumayan lama, hingga akhirnya pada tahun 1948 harus turun tahta sebagai penguasa terakhir di negaranya. Pada masa jayanya, ia dikenal sebagai orang paling kaya di dunia.

Osman bersama istri-istrinya [sumber gambar]
Osman Ali memiliki 18 putra dan 19 putri, banyaknya keturunan itu tentu dari beberapa istri yang dia miliki. Hingga akhirnya muslim paling kaya pada zamannya ini, harus menghembuskan nafas di tahun 1967 pada usia 80 tahun. Meskipun telah tiada, sumbangsihnya masih bisa dikenal sampai sekarang.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Biaya Keperluan Kremasi sampai 80 Juta, Hotman Paris Minta Kepolisian Tindak Rumah Duka

Mencintai Diri Sendiri Ala Marshanda, Cantik Tak Harus Langsing yang Penting Percaya Diri