Categories: Trending

8 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Osama Bin Laden, Sang Pendiri Al-Qaeda

Osama bin Laden adalah orang yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian 9/11 di Amerika yang menewaskan banyak orang. Selain kasus penghancuran gedung WTC di Amerika, ia juga membuat kekacauan di berbagai wilayah di dunia termasuk kasus pengeboman yang terjadi di Indonesia. Organisasi yang ia buat membuat Osama menjadi musuh utama semua orang di dunia terutama Amerika.

Baca Juga : 5 Perbedaan ISIS dan Al-Qaeda yang Belum Banyak Diketahui Orang

Anyway, delapan hal terkait Osama bin Laden yang akan anda baca di bawah ini, bisa membuat anda semakin tahu siapa gerangan sosok kejam ini. Dan mengapa ia begitu berbahaya hingga Amerika rela mengerahkan banyak kekuatannya untuk membunuh segelintir manusia ini!

1. Menyatakan Perang Suci Dengan Amerika

Osama bin Laden hidup di lingkungan yang tak baik. Sejak kecil ia juga dididik untuk membenci Amerika. Negara yang dianggap sebagai pembunuh umat manusia. Osama didoktrin agar melakukan perang dengan negara adidaya ini.

Menyatakan Perang Suci Dengan Amerika [image source]
Serangan pertama yang dilakukan Osama dilakukan pada tahun 1992. Ia menyerang sebuah hotel milik warga Amerika di Yaman. Selain itu ia juga menyerang beberapa tentara Amerika yang melakukan perjalanan ke Somalia. Serangan terhebatnya adalah penghancuran gedung WTC pada 11 September 2001 silam.

2. Memiliki Ideologi yang Kuat Hingga Akhir Hayat

Osama memiliki ideologi yang sangat keras. Gemblengan sejak kecil yang ia terima membuat Osama menjadi pribadi yang kuat juga keras kepala. Ia menentang sebuah negara yang berasas demokrasi dan komunis. Ia ingin menjadikan semua negara berbasis keyakinannya.

Memiliki Ideologi yang Kuat Hingga Akhir Hayat [image source]
Osama adalah figur hebat dalam jihad. Ia rela melakukan apa saja asal sesuai dengan keyakinan. Termasuk membunuh atau mengorbankan nyawanya. Osama hanya meyakini jika orang yang dianggap jahat harus dibunuh agar tidak terus membuat dosa di dunia ini. Meski caranya mengerikan!

3. Memusuhi Pemerintah Arab Saudi

Satu hal yang membuat Osama jadi membenci Arab Saudi: negara yang kuat memegang hukum Islam ini mau dibantu Amerika. Masalah keamanan negara termasuk Mekah dan Madinah diserahkan kepada Amerika yang notabene bukanlah seorang Islam.

Memusuhi Pemerintah Arab Saudi [image source]
Osama tidak bisa menerima ini hingga ia menyatakan protes besar. Ia akhirnya menyerang Arab Saudi. Atas aksinya ini, Osama dicap sebagai pembuat onar dan harus ditangkap agar mendapatkan hukuman yang besar.

4. Pandai dan Merupakan Sarjana Teknik Sipil

Tidak ada yang akan menyangka jika Osama adalah orang pandai. Ia merupakan seorang sarjana teknik sipil  di Universitas King Abdulaziz, Jeddah, Arab Saudi dan lulus pada tahun 1979. Sejak kecil pun Osama sudah menampakkan kepandaiannya dengan tertarik pada agama. Ia lebih banyak menghabiskan harinya dengan membaca Al-Quran.

Pandai dan Merupakan Sarjana Teknik Sipil [image source]
Ia dibesarkan di lingkungan Wahabi yang sangat keras. Ayahnya selalu meminta Osama pergi belajar setiap hari agar menjadi anak yang pandai. Setiap hari harus ada ilmu baru yang dipelajari tau hukuman akan diterima. Well, masa kecil yang miris!~

5. Memiliki 5 Istri dan Banyak Anak

Saat berusia 17 tahun, Osama menikah dengan wanita bernama Najwa Ghanem di Suriah. Mereka akhirnya terpaksa berpisah hingga Osama menikah lagi sebanyak empat kali. Tahun 1983 ia menikah dengan Khadijah Sharif, berselang dua tahun ia menikah lagi dengan Khairiah Sabar. Dua istri selanjutnya dinikahi berturut-turut pada tahun 1987 dan 2000. Mereka bernama Siham Sabar, dan Amal al-Sadha.

Memiliki 5 Istri dan Banyak Anak [image source]
Dari pernikahan yang dilakukannya, Osama dikaruniai sekitar 24 anak. Saat ini anak-anak dari pria yang merupakan public enemy ini hidup damai di Iran. Anak-anak Osama tidak mengikuti jejak ayahnya sebagai seorang teroris.

6. Osama Diburu Untuk Dibunuh

Sejak kasus penghancuran gedung WTC di Amerika. Osama menjadi musuh besar banyak negara di dunia. Osama terus diburu untuk dibunuh. Bukan untuk ditangkap dan diadili sesuai dengan hukum yang berlaku. Ia adalah sosok yang diharapkan untuk segera hilang dari muka bumi ini.

Osama Diburu Untuk Dibunuh [image source]
Padat tanggal 2 Mei 2011, Osama ditembak oleh anggota Angkatan Laut Amerika. Ia meninggal di tempat di daerah Abbottabad, Pakistan. Operasi yang dilakukan oleh Amerika ini bernama Operasi Tombak Neptunus. Jenazah Osama akhirnya dikubur dengan ditenggelamkan ke dasar laut.

7. Berkebun Marijuana di Tempat Persembunyiannya

Berdasarkan laporan Nic Robertson dari CNN, diketahui jika ternyata Osama menanam marijuana. Ia menanam tanaman yang masuk golongan narkoba itu  bersama dengan sayuran lain seperti kubis, dan juga kentang. Diperkirakan marijuana yang ditanam Osama bernilai hingga jutaan dolar

Berkebun Marijuana di Tempat Persembunyiannya [image source]
Marijuana ini nantinya akan dijual dan digunakan untuk biaya kelompok Al-Qaeda. Osama dan kelompoknya menjual marijuana dan juga beberapa obat lain seperti opium. Ia banyak mengedarkan narkoba ini di kawasan Timur Tengah, kadang hingga ke Amerika.

8. Suka Mengunduh Video Panas

Osama ternyata memiliki kebiasaan melihat video panas. Ia menyimpan hal itu di dalam komputernya. Seorang penyelidik mengatakan jika isi komputer dari Osama penuh dengan video khusus dewasa itu.

Suka Mengunduh Video Panas [image source]
Penemuan ini menjadi kontroversi dan dianggap hanya mengada-ada. Tapi komputer di tempat persembunyian Osama telah membuktikan semua. Ia masihlah seorang manusia biasa yang kadang butuh hiburan. Yah, Osama tetap pria biasa meski dikenal sangat kejam.

Baca Juga : Ingat! Jangan Lakukan 10 Hal Tabu Ini di Berbagai Negara Berikut!

Anyway, meski ia telah meninggal dunia. Organisasinya masih hidup sampai sekarang. Teror masih kerap dilancarkan dengan dalih jihad. Meski saat ini ada ISIS, Al-Qaeda tetaplah kelompok teroris yang sangat ditakuti. Anggotanya sudah menyebar hampir di semua negara di dunia. Osama bin Laden benar-benar berhasil membuat organisasi hebat, meski untuk jalan tidak benar!

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

13 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago