New World Order alias tatanan dunia baru adalah wacana yang tengah digodok oleh Iluminati saat ini. Mereka ingin menciptakan kontrol total dalam hal apa pun di dunia ini. Mulai dari ekonomi sampai hiburan. Gerakan mereka diam-diam, namun dikenal sangat mematikan. Dalam hal ini adalah pengaruhnya yang mendunia. Yang jelas mereka ada, namun sama sekali tidak tersentuh.

Baca Juga : 7 Hal Unik yang Akan Terjadi Jika Bahasa Indonesia Jadi Bahasa Internasional

Iluminati boleh dibilang organisasi mematikan yang pernah ada dan masih eksis. Namun ternyata ada cukup banyak organisasi lain yang juga tak kalah dari yang satu itu. Tersembunyi dan juga punya pengaruh besar bagi dunia. Bahkan beberapa juga jadi penentu peristiwa bersejarah.

Berikut adalah beberapa organisasi paling rahasia dan tak kalah dari Iluminati. Kabar buruknya, konon mereka masih eksis hingga sekarang.

1. Priory of Sion

Priory of Sion konon katanya ditemukan pada tahun 1099 oleh pria bernama Godfrey dan peresmiannya dilakukan di gunung Zion, Jerusalem. Para anggotanya sendiri adalah orang-orang hebat dalam sejarah misalnya Sandro Botticelly, Victor Hugo dan Leonardo da Vinci. Priory of Sion sendiri memang kadang dilekatkan dengan sosok sang penemu hebat itu lewat The da Vinci Code-nya.

Da Vinci diduga merupakan salah satu anggota organisasi rahasia ini [Image Source]
Da Vinci diduga merupakan salah satu anggota organisasi rahasia ini [Image Source]
Priory of Sion juga diklaim didirikan oleh pria Perancis bernama Pierre Plantard pada tahun 1956. Salah satu tujuan Plantard sendiri adalah menciptakan pasukan Salib baru di era kekinian serta menarik orang-orang berpengaruh di dunia untuk jadi anggota. Meskipun begitu, organisasi ini dibubarkan di tahun yang sama. Namun diyakini jika para anggotanya tetap melestarikan organisasi ini, bahkan di tahun 2002 dikatakan jika Priory of Sion tengah dibangkitkan lagi.

2. Rosicrucian Order

Rosicrucian Order atau yang memiliki nama lain The Rose Cross ditemukan pada abad 13 lalu oleh seorang pria misterius bernama Christian Rosenkreuz. Namun ada pula yang mengatakan jika organisasi rahasia ini ditemukan di abad 17 dan menarik banyak perhatian tokoh-tokoh besar. Rosicrucian Order sendiri adalah perkumpulan yang bertujuan untuk lebih mengenal bumi dan alam semesta. Namun di dalamnya terdapat praktik-praktik sihir. Menariknya, konon tokoh besar seperti Isaac Newton tergabung dalam organisasi ini.

Rosicrucian Order makin populer saat ini. Mereka bahkan punya keanggotaan yang menyebar di penjuru dunia [Image Source]
Rosicrucian Order makin populer saat ini. Mereka bahkan punya keanggotaan yang menyebar di penjuru dunia [Image Source]
Sempat lenyap tanpa bekas, Rosicrucian Order bangkit di awal abad 19 lalu. Hari ini mereka mengubah nama Rosicrucian Order menjadi AMORC (Ancient and Mystical Order Rosae Crucis). Tak hanya berubah nama, mereka juga punya gedung administratif, museum, kuil dan juga galeri seni sendiri.

3. Odin Brotherhood

Organisasi beraliran Neo Paganisme ini konon sudah ada sebelum Kristen. Namun diklaim jika tahun berdirinya Odin Brotherhood adalah 1421 dengan basis tradisi Nordic kuno. Moto dari organisasi ini adalah pengetahuan, kebebasan, dan kekuatan.

Lambang dari Odin Brotherhood [Image Source]
Lambang dari Odin Brotherhood [Image Source]
Odin Brotherhood masih eksis saat ini dan mereka terbagi atas dua golongan, yakni Odinism dan Asatru. Odinism sangat dikritik lantaran ideologi mereka yang rasis. Sama seperti deretan organisasi di atas Odin Brotherhood sangat rahasia dalam bekerja. Termasuk komunikasi antar anggota maupun proses perekrutan anggota baru. Akhir-akhir ini nama mereka makin melejit dan proses rekrutmen besar-besaran pun dilakukan. Bahkan konon di penjara-penjara sudah ada orang-orang Odin yang jadi member Odin Brotherhood.

4. Freemasonry

Nama Freemansonry mungkin pernah kamu dengar. Mereka sering dikaitkan dengan Iluminati, padahal Freemansonry benar-benar berbeda. Organisasi rahasia ini diciptakan dari empat grup rahasia yang kemudian menjadi satu di tahun 1717. Satu hal yang jadi ciri khas Freemansonry adalah ritual-ritual mereka yang berhubungan dengan satanisme.

Freemansonry juga sama seperti Iluminati. Mereka ada namun tak tersentuh [Image Source]
Freemansonry juga sama seperti Iluminati. Mereka ada namun tak tersentuh [Image Source]
Makin tahun jumlah pengikut Freemasonry makin bertambah. Saat ini setidaknya ada lima juta orang anggota yang disebut Mason tersebut dan menyebar di seluruh dunia. Menurut kabar, Freemasonry yang sekarang diisi oleh elit politik dunia serta artis-artis terkenal. Mengenai keanggotaan, ada yang mengatakan jika sekali jadi anggota Freemasonry maka selamanya tidak akan bisa keluar. Mengakui identitas di muka publik atau memaksa keluar, akibatnya bisa dibunuh. Hal ini dilakukan agar nama Freemansonry tetap menjadi misteri.

5. Ordo Templi Orientis

Ordo Templi Orientis atau OTO adalah organisasi rahasia yang bisa dibilang paling besar saat ini dan sama seperti yang lain, tak terjamah oleh publik. OTO dikenal pertama kali lewat kiprah seorang pria Inggris bernama Aleister Crowley di tahun 1912. Selain terkenal sebagai Grand Master di organisasi tersebut, Crowley juga mendunia berkat semboyan sesatnya yang bikin banyak anak muda rusak moralnya. “Do What Thou Wilt” yang artinya lakukan apa yang kamu inginkan.

Aleister Crowley sang pimpinan Ordo Templi Orientis yang namanya dipuja oleh pengikutnya [Image Source]
Aleister Crowley sang pimpinan Ordo Templi Orientis yang namanya dipuja oleh pengikutnya [Image Source]
Tak hanya menyebarkan pemahaman sesat, Crowley lewat OTO-nya juga mengenalkan ritual-ritual yang berbasis pada aliran zaman dulu misalnya Hermetic Brotherhood of Luxor. Salah satu ritualnya adalah dengan berhubungan badan dengan sesama anggota. Sepeninggal Crowley, OTO bukannya mati namun malah makin menggila. Buku-bukunya menginspirasi banyak orang yang akhirnya tertarik untuk bergabung. Ada yang mengatakan segala penyimpangan yang terjadi saat ini seperti narkoba dan perilaku sesama jenis datangnya dari OTO.

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa 2015 Adalah Tahun Penuh Ironi Bagi Bangsa Indonesia

Meskipun sudah ada sejak zaman dulu, namun dipastikan jika kelima organisasi ini masih eksis hingga sekarang. Namun tak mudah untuk membongkar apa yang mereka lakukan dan tujuan pasti mendirikan organisasi rahasia tersebut. Namun, apa pun itu sudah sangat kelihatan jika mereka ingin menimbulkan kejelekan, kesesatan, keuntungan pribadi dan sebagainya. Berhati-hatilah karena propaganda mereka masih berlangsung hingga detik ini.