Momong anak balita memang momen yang campur aduk, antara bahagia, lelah dan gemas. Bagi orangtua, mengasuh anak merupakan hal yang nggak bisa ‘disambi’ dengan pekerjaan lain. Sebab, meleng sedikit, bisa-bisa terjadi hal yang nggak diinginkan. Nggak sedikit pula para orangtua butuh bantuan jasa babysitter untuk membantu mengurus anak. Meski nggak murah, banyak loh yang rela keluar duit banyak, contohnya saja mereka para artis.

Nah, kalau orang biasa gimana? Yah, mau nggak mau mereka harus ngurus anak sendiri. Tapi masih bisa kok membagi waktu dengan pasangan agar bisa bergantian. Beberapa dari orangtua bahkan punya beberapa cara kreatif untuk mengasuh anak. Saking kreatifnya, cara tersebut bisa dibilang super ‘koplak’, bikin orang yang melihatnya geregetan tapi pengen ketawa juga.

Gini jadinya kalau si Baby punya box tidur yang gede

mama tidur [sumber gambar]

Ini yang dinamakan Papa Totalitas

totalitas [sumber gambar]

Kreatif sih, biar nggak jauh-jauh jalannya ya, Dek

Anak tukang kayu [sumber gambar]

Capek gendong si kecil, iket di pohon pisang? Wkwkw

anak dan pohon pisang [sumber gambar]

Si Mbah rela pakai topeng jagoan biar bocah mau makan

Pakai topeng [sumber gambar]

Kira-kira si ibu ini nggak punya bak mandi bayi atau gimana sih?

mahmud mandiin anak [sumber gambar]

Taruh dululah pak celuritnya, bikin anak-anak gugup itu

celurit [sumber gambar]

Ketika punya anak kembar dan susah bedain, akhirnya dinomorin

si kembar [sumber gambar]

Bikin gambar jalanan buat mobil-mobilan, biar ayah bisa tidur siang

gambar jalanan [sumber gambar]

Anak emang suka main air, tapi jangan lama-lama direndemnya ya, ntar masuk angin

direndem [sumber gambar]

Kok kayaknya nyenyak banget tidurnya? Boleh dicoba nih

nyenyak banget [sumber gambar]
Tuh kan, momen momong balita memang selalu meninggalkan kesan lucu. Bagi orangtua, hukumnya wajib mengasuh anak sendiri. Sebab, sungguh disayangkan kalau momen seru tersebut justru diserahkan sama babysitter alias pengasuh. Sebab, saat anak mulai tumbuh besar, tentu dia nggak bisa lagi ditimang atau digendong. Dan orangtua pasti akan merindukan momen tersebut.