Categories: Trending

4 Orang Paling Jenius Yang Telah Mengubah Dunia

Apakah yang akan terjadi jika di dunia ini dihuni oleh orang pintar semua atau orang bodoh semua? Tentu keadaan bumi maupun manusia yang menghuninya akan berbeda dengan yang terjadi saat ini. Faktanya, hanya ada segelintir orang yang memiliki IQ di atas rata-rata atau masuk dalam kategori jenius.

Baca Juga: 10 Foto Viral di Internet yang Faktanya Diputarbalikkan

Beberapa orang berikut ini contohnya, tak hanya memiliki kecerdasan tinggi, tapi juga kerap membanggakan dengan segudang prestasi yang mereka capai. Siapa sajakah mereka? Berikut ini ulasannya.

1. William James Sidis

Saat kecil, si jenius William J Sidis ber-IQ 250 – 300 ini pernah mendapatkan julukan anak ajaib. Berkat pendidikan yang diberikan orang tuanya secara intens, ia sudah bisa menyebutkan kata-kata seperti “door” (pintu) di usia 9 bulan. Bahkan bisa menyelesaikan studinya di Harvard University saat usianya menginjak 11 tahun.

William James Sidis [imagesource]
Sayang otaknya yang cemerlang malah mengakibatkan permasalahan dalam hidupnya. Contohnya saja saat ia hendak mengajar sebagai dosen Harvard University. Karena umurnya dibawah mahasiswanya, ia mengaku kesulitan mengajar, sehingga memutuskan untuk mengundurkan diri. ia pun hidup berpindah -pindah untuk menghindari sorotan media hingga akhir hayatnya.

Selanjutnya: Christopher Hirata

2. Christopher Hirata

Kejeniusan Christoper Hirata tak hanya dibuktikan dengan hasil test IQ yang mencapai 225, tapi juga dengan segudang prestasi diberbagai bidang yang mengharumkan namanya. Pria kelahiran 1982 ini dapat membawa pulang medali emas Olimpiade Fisika Internasional pada tahun 1996 di usia 13 tahun.

Christopher Hirata [imagesource]
Selain itu, juga sudah bekerja untuk perusahaan Caltech pada saat usianya baru 14 tahun. Kecerdasannya tak disia-siakan begitu saja dan menarik perhatian perusahaan besar seperti Nasa. Ia dipercaya menangani proyek besar kolonisasi Planet Mars.

Selanjutnya: Terence Tao

3. Terence Tao

IQ Terence Tao yang mencapai 240 berada di bawah James Sidis, membuatnya mendapat predikat salah satu orang paling jenius di dunia. Ia lahir dengan nama lengkap Terence “Terry” Chi-Shen Tao pada tanggal 17 Juli 1975 di Adelaide, Australia.

Terence Tao [imagesource]
Di usianya yang menginjak dua tahun, ia sudah bisa mengajari anak yang berusia 5 tahun tentang aritmatika dan bahasa inggris. Sejak kecil ia memang tertarik dengan matematika, hal itu membawanya mendapatkan penghargaan Fields Medal pada tahun 2006. Saat ini ia berprofesi sebagai pengajar di Universitas California di Los Angeles.

Selanjutnya: Kim Un Yong

4. Kim Ung Yong

Dari namanya saja mungkin Anda sudah bisa menebak bahwa orang pintar ini berdarah Asia. Pria yang lahir di Korea tahun 1963 ini, juga mendapatkan julukan anak ajaib. Kecerdasannya memang sudah terlihat saat ia masih kecil. Bayangkan saja, di umur 3 tahun ia dapat membaca bahasa korea,jepang, jerman, inggris dan beberapa bahasa lainnya.

Kim Ung Yong [imagesource]
Di tahun 1990, ia berhasil mendapatkan pridikat IQ tertinggi saat itu, dari Guinness Book of World Records. Selain itu, ia juga pernah bekerja untuk NASA sampai akhirnya kembali ke Korea dengan berprofesi sebagai guru.

Memperoleh anugerah berupa kecerdasan merupakan hal yang patut disyukuri. Untuk mendapatkan hal itu bukanlah perkara yang mudah, tentu kita harus terus belajar agar pengetahuan yang kita punya terus bertambah. Supaya kita bisa berbuat hal yang bermanfaat untuk orang lain sekecil apapun itu.

Baca Juga: 5 Alasan Banyak Artis Tergiur ‘Bisnis’ Prostitusi

Share
Published by
Febri

Recent Posts

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago