in

5 Alasan Kenapa Orang Berantakan Seperti Kamu Sebenarnya Nggak Kalah Keren

5. Hidupnya Menyenangkan

Pada dasarnya berantakan itu bukan masalah besar dan bukan kejelekan semata. Kalau kita mau melihat dari sisi yang lain, terlahir menjadi orang yang berantakan malah membuat orang itu punya banyak warna dalam kehidupan. Meski sering random dan dianggap aneh, sebenarnya hidup mereka lebih menyenangkan dan bikin iri banyak orang.

Berantakan tapi bahagia [Image Source]
Berantakan tapi bahagia [Image Source]
Dalam hidup, mungkin mereka menemukan lebih banyak lika-liku dan masalah, tapi semua itu sesuai dengan kemampuan mereka untuk mengatasinya dengan segenap ide, spontanitas dan pikiran terbuka yang mereka miliki. Hal ini jadi modal untuk menghadapi tantangan-tantangan dalam kehidupan dengan lebih berani dan tidak banyak ambil pusing.

Baca Juga : 7 Tempat Keren Tapi Dilarang untuk Dikunjungi

Sebagian besar alasan di atas ditunjang penelitian para psikolog seperti Kathleen Vohs dari University of Minnesota yang meneliti perbedaan orang ditinjau dari kerapiannya atau keberantakannya. Intinya sih bukan -dengan menjadi berantakan maka kita akan jadi orang kreatif-, melainkan ada sisi lain di balik pribadi ‘berantakan’ yang sering diremehkan orang lain.

Written by Orchid

Leave a Reply

Suku di Indonesia yang hanpir punah

6 Suku Asli Indonesia yang Hampir Punah Keberadaannya

10 Website Paling Menyeramkan di Jagad Internet