Bagi mereka yang menghabiskan masa remaja di era 2000-an, pasti tak asing dengan sosok Panji Manusia Millenium yang menjadi idola para bocah pada saat itu. Ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta dari tahun 1999 hingga tamat pada tahun 2001, tokoh superhero lokal tersebut dibintangi oleh aktor Primus Yustisio. Sayang wajah Primus sudah jarang tampil di layar kaca beberapa tahun terakhir. Bahkan setelah sinetron Panji Manusia Millenium berakhir.

Sekian lama tak terdengar, Primus yang merupakan suami dari artis Jihan Fahira tersebut dikabarkan telah berhijrah. Hal ini terlihat dari postingan akun Instagram @jihanprimus_fc yang merupakan pecinta keluarga Jihan Fahira & Primus Yustisio, dirinya tampak mengikuti berbagai acara keagamaan bersama rekan-rekannya. Seperti apa sosoknya saat ini?

Sosok aktor yang tenar berkat film Panji Manusia Millenium

Saat berperan pada sinetron Panji Manusia Millenium [sumber gambar]
Berkat sinetron Panji Manusia Millenium, sosok Primus Yustisio begitu di kenal oleh pemirsa layar kaca. Tayangan yang memiliki 77 episode itu, diproduksi oleh Multivision Plus dan menjadi sinetron pahlawan super pertama yang sukses besar setelah Saras 008. Secara tidak langsung, popularitas Primus yang saat itu menjadi aktor utama secara otomatis ikut terdongkrak. Bahkan hingga tak lagi aktif sebagai aktor, sosoknya tetap melekat sebagai Panji Manusia Millenium.

Memilih berhijrah dan aktif di kegiatan keagamaan

Bersama rekan-rekannya yang rutin mengikuti kajian di dalam majelis ilmu [sumber gambar]
Jarang tampil di layar kaca, ternyata Primus sibuk mendalami ilmu agama bersama keluarganya. Pria yang menikah dengan artis Jihan Fahira pada 2004 lalu itu, memang dikenal sudah lama memilih untuk berhijrah. Hal ini bisa dilihat dari kebersamaan keduanya yang kerap mengikuti acara keagamaan. Dikutip dari brilio.net, sering mengikuti kegiatan ceramah rutin bersama komunitas Pengajian Muda Sakinah Mawaddah Warahmah (MuSaWaRah).

Menjadi anggota DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN)

Menjadi anggota DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) [sumber gambar]
Selain dunia keartisan, Primus menjajal dunia politik dengan mencalonkan diri dalam pemilihan Bupati Subang periode 2008-2013, sebagai kandidat bupati (berpasangan dengan Agus Nurani) dari kalangan independen, namun kalah dalam persaingan. Tak menyerah, pria kelahiran Jakarta,17 Agustus 1977 itu mencalonkan diri sebagai anggota DPR pada Pemilihan Umum Legislatif 2009 dari Partai Amanat Nasional untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat IX (mencakup salah satunya Kabupaten Subang) dan terpilih.

Miliki jumlah kekayaan yang dilaporkan pada negara

Miliki harta yang bernilai fantastis dan telah dilaporkan [sumber gambar]
Sebagai anggota DPR yang mengabdi pada negara, tentu Primus harus melaporkan kekayaan dan aset yang dimiliki olehnya. Pada 2015, ia melaporkan detil harta kekayaannya yang berjumlah Rp 77,2 miliar. Dikutip dari medan.tribunnews.com via elhkpn.kpk.go.id, rinciannya adalah tanah dan bangunan seluas 237 meter persegi dan 400 meter persegi di Jakarta Selatan senilai Rp 11,8 miliar, tanah dan bangunan seluas 687 meter persegi dan 1000 meter persegi di Jakarta Selatan senilai Rp 34,3 miliar, alat transportasi kurang lebih Rp 2,9 miliar. Di antaranya Fortuner, Honda Jazz, Honda Brio, BMW 730 LI tahun 2011 senilai Rp 1,35 miliar, serta Toyota Alphard Rp 880 juta. Ada juga surat berharga dan giro setara kas kurang lebih Rp 6,8 miliar.

BACA JUGA: Kisah Hijrah nan Insipratif dari Teuku Wisnu yang Bakal Bikin Dirimu Langsung Tobat

Berhijrah dan menekuni ilmu agama memang bukanlah perkara yang mudah. Terlebih dengan banyaknya godaan harta dan dunia pada saat ini, terkadang membuat niatan mulia tersebut goyah. Namun, hal yang demikian ternyata tak berlaku bagi sosok Primus di atas. Sebagai bukti, ia sukses mengabdikan diri sebagai wakil rakyat sekaligus memperdalam ilmu agama bersama keluarga dan rekan-rekannya yang aktif di komunitas pengajian. Bisa ditiru nih Sahabat Boombastis.