in

Gara-gara Kuis, Nindy Ayunda dan Ririn Ekawati Disebut Netizen ‘Uang Tak Bisa Beli Ilmu’

Semenjak demam film Dilan 1990, nama Nindy Ayunda dan Ririn Ekawati lebih dikenal banyak orang. Terlebih lagi, mereka sempat beberapa kali menjadi “santapan” netizen di lapak akun gosip. Baru-baru ini terjadi lagi. Keduanya mengunggah video di kanal YouTube masing-masing. Mereka memainkan sebuah kuis tebak-tebakan yang diberi judul pass the test.

Peraturannya cukup sederhana, Nindy Ayunda dan Ririn Ekawati diberi 20 pertanyaan. Masing-masing harus menuliskan jawabannya di papan yang mereka pegang masing-masing. Jika benar, mereka akan mendapat skor, jika salah mereka akan dicoret mukanya dengan lipstick. Barang siapa yang mendapat 1 skor, berhak untuk mencoret muka lawan jika mereka menjawab salah.

Nindy Ayunda dan Ririn Ekawati main kuis [sumber gambar]
Melihat cara bermainnya saja, netizen sudah bisa melihat keseruannya. Namun sayang, mereka hanya melihat sepenggal videonya yang diunggah oleh akun gosip @mak_rumpita. Di sana, pertanyaan yang keluar adalah “hewan yang dapat hidup di darat dan di laut disebut?” Nindy Ayunda menulis kepiting, sedangkan Ririn Ekawati menulis mamamia. Sontak, netizen menyerang mereka dengan “masa gitu aja enggak tahu,” “uang ternyata enggak bisa beli ilmu pengetahuan, ya.” Sebenarnya, melihat video lengkapnya di kanal YouTube pun netizen tak akan menemukan perbedaan yang berarti. Sebab, beberapa di antara 20 soal tak terjawab benar oleh Nindy maupun Ririn.

Nindy dan Ririn enggak tahu apa itu amfibi [sumber gambar]

Seperti halnya berapa tahun Indonesia dijajah Jepang ataupun apa kepanjangan WR dari nama WR Supratman. Bagi netizen yang berada di usia 20 tahunan mungkin masih ingat bisa menjawab dengan baik soal-soal yang diberikan penanya dalam video YouTube Nindy dan Ririn. Namun, belum tentu dengan netizen emak-emak yang sudah menikah dan sibuk mengurus anak. Meskipun begitu, ada satu bagian yang menurut penulis patut di highlight dalam video pass the test Nindy dan Ririn. Terlebih lagi untuk Sahabat Boombastis yang hanya nonton dari sepenggal video akun gosip @mak_rumpita. Nindy dan Ririn diberi pertanyaan “apa pengganti angka 0 dalam nomor handphone.”

Keduanya kompak menjawab “+”, tetapi disalahkan oleh juri. Sebab, mereka meyakini jawaban yang benar adalah “+62.” Ririn pun memberikan argumennya, “kalau +62 kan Indonesia.” Lalu juri menjelaskan jawabannya adalah + dan kode negara. Ririn pun dengan santai menjawab “oh dia enggak bilang (kalau sama kode negara), hanya pencet 0.” Dari situ pun penulis merasa bahwa Ririn Ekawati sebenarnya cerdas, hanya saja ia tak melakukan banyak usaha dalam video pass the test kali ini. Rupanya, netizen pun setuju dengan pendapat penulis. “Kak Ririn sebenarnya jenius lho, kelihatan jawabnya ngasal disalah-salahin. Dulu nontonin terus kak Ririn waktu ikut acara kuisnya bang Helmy (Yahya) di Trans7. Kak Ririn salah satu yang bisa bertahan lama. Padahal itu pertanyaan sulit-sulit. Lebih sulit dari yang barusan,” tulis akun bernama Dewi Rahayu.

Komentar netizen terhadap Nindy dan Ririn [sumber gambar]
Meskipun begitu, netizen tetap memandang sebelah mata Nindy Ayunda dan Ririn Ekawati setelah video ini tersebar di media sosial. Sebab, selama ini baik Nindy maupun Ririn tak segan untuk memperlihatkan kehidupan mewahnya berserta barang-barang branded yang selalu melekat di tubuh mereka. Seribu alasan yang diucap Nindy, mulai dari mengurus anak dan suami, hingga sudah lupa semua ilmu dasar pun tampaknya tak diterima oleh netizen.

BACA JUGA: Inilah 6 Artis yang Drop Out dari Kampusnya, tapi Sekarang Mereka Malah Sukses Besar

Maka dari itu, Sahabat Boombastis, meski sudah enggak sekolah lagi dan sedang sibuk cari uang, membaca buku di waktu luang itu perlu, loh. Agar enggak ketinggalan-ketinggalan banget ilmu yang seharusnya menjadi pengetahuan semua orang. Kan tengsin kalau semua orang mengenal kita tak memahami ilmu dasar.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Satrio Piningit, Sosok Misterius yang Diramalkan Bakal Selamatkan Masa Depan Indonesia

4 Catatan Epic Kurnia Meiga di AFF yang Sulit Ditandingi Kiper Timnas Sekarang