in

4 Negara Besar yang Melarang Penduduk Muslimnya Berpuasa

4. China

Ideologi komunis China tentu sangat bertentangan dengan aturan yang ada di dalam Islam. Alasan inilah yang membuat pemerintah Negeri Tirai Bambu ini kerap memperlakukan para muslim seenaknya. Khususnya kepada penduduk Uighur yang beberapa tahun belakangan sering diusik.

Muslim Uighur [Image Source]
Muslim Uighur [Image Source]
Tercatat udah sering banget hal-hal yang nggak mengenakkan terjadi. Ramadan tahun ini pun juga sama. Diketahui pemerintah China mengedarkan selebaran yang isinya adalah melarang muslim Uighur berpuasa dan tidak menghadiri aktivitas keagamaan apa pun.

Tentu aja hal ini sangat memberatkan para muslim di sana. Padahal ada sekitar 20 jutaan umat Islam di China, namun yang mendapatkan perlakuan seperti ini hanya para muslim Uighur.

Prihatin banget nih melihat kondisi para muslim di deretan negeri di atas. Nggak terbayangkan gimana beratnya perjuangan mereka. Nggak hanya berjuang melawan lapar, dahaga dan hal-hal yang membatalkan puasa aja, tapi juga ketidakadilan sikap pemerintahnya. Bersyukur banget bisa tinggal di Indonesia bisa berpuasa dengan sangat nyaman.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

4 Dosa di Balik Kebiasaan Ngeshare dan Komen Sembarangan (Renungan Untuk Muslim)

Katanya Kalau Bisa Begini Tandanya Sehat, Bener Nggak Ya?