in

4 Negara Besar yang Melarang Penduduk Muslimnya Berpuasa

3. Inggris

Meskipun dulu terkenal cukup frontal terhadap muslim, namun seiring dengan dengan waktu pemerintah negaranya Ratu Elizabeth ini mulai nyaman ditinggali para pemeluk Islam. Namun untuk beberapa aturan muslim misalnya puasa, rupanya mereka masih belum menerimanya. Hal tersebut dibuktikan oleh perilaku beberapa sekolah dasar di London ini.

Kontroversi siswa SD di Inggris dilarang berpuasa [Image Source]
Kontroversi siswa SD di Inggris dilarang berpuasa [Image Source]
Para kepala sekolah ini mengirimkan surat kepada para orangtua muslim untuk melarang anaknya berpuasa. Alasannya ini bisa mengganggu kegiatan belajar. Para wali murid pun merasa ini berlebihan karena hal-hal semacam itu sebenarnya bisa dibicarakan baik-baik.

Surat larangan ini juga seperti memberi kesan kalau para orangtua memaksa anak-anaknya puasa. Padahal anak-anak sekolah dasar ini sebenarnya masih belum terkena kewajiban berpuasa.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

4 Dosa di Balik Kebiasaan Ngeshare dan Komen Sembarangan (Renungan Untuk Muslim)

Katanya Kalau Bisa Begini Tandanya Sehat, Bener Nggak Ya?