Mulai Hari Ini, SPBU di Sepanjang Tol Dilarang Menjual Premium

oleh Admin
10:45 AM on Aug 6, 2014

Terhitung mulai 6 Agustus 2014, seluruh SPBU yang berlokasi di jalan tol tidak akan menjual premium bersubsidi atau lebih sering disebut premium. Semua SPBU di jalan tol hanya diperbolehkan menjual Pertamax, Pertamax Plus dan Pertamina Dex, harga disesuaikan dengan fluktuasi nilai tukar rupiah, dilansir oleh merdeka.com, Rabu (6/8).

Sebanyak 29 unit SPBU tersebar di berbagai jalan tol. Dari jumlah tersebut, tercatat 27 unit SPBU ada di wilayah Marketing Operation Region III (Jawa bagian Barat) dan 2 unit SPBU di wilayah Marketing Operation Region V (Jawa Timur).Dilarang Menjual Premium

Baca Juga
Missileers, Serdadu “Emak-emak” Amerika yang Bisa Bikin Dunia Kiamat Dalam Sekejap
Rochy Putiray, Pesepak Bola Indonesia yang Pernah Bikin AC Milan Ampun-ampunan

Kampanye penggunaan Bahan Bakan Minyak (BBM) non subsidi telah dilakukan sejak bulan Juli lalu. BPH Migas telah melakukan kampanye di sepanjang tol, terutama di wilayah barat atau yang mengarah dari dan menuju Jakarta dilarang menjual premium. Kebijakan ini dilakukan pemerintah untuk mengurangi konsumsi BBM subsidi. Proses ini dilakukan bertahap, mulai dari penghilangan solar subsisi di Jakarta Pusat dan penjadwalan penyaluran solar subsidi di wilayah tertentu, pengurangan kuota solar untuk nelayan kapal besar dan sekarang, pengguna jalan tol tidak bisa lagi membeli premium.

“Intinya di jalan tol tidak boleh ada BBM subsidi yang dijual. Harga premium harga keekonomian dengan pertamax, paling beda Rp 1.000,” ujar Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) Ibrahim Hasyim.

Kebijakan ini kemungkinan akan memunculkan pro dan kontra, namun pihak BPH Migas tetap akan melaksanakan pengendalian penjualan premium di jalan tol. Hal ini disebabkan karena pengguna jalan tol dianggap memiliki kemampuan ekonomi yang lebih baik. “Yang pakai premium kebanyakan orang kaya, masa dia tidak punya uang buat beli pertamax, lihat saja-mobilnya bagus-bagus,” ujar Ibrahim.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa
BACA JUGA