in

Dijadikan Satpam di Rumah Baim Wong, Rizky Membalas Dengan Mencuri Dua Motor Majikannya

Selama ini, Baim Wong terkenal sebagai artis yang murah hati. Dalam vlognya, ia kerapkali membagikan rezeki yang ia punya denagan berbagai cara. Ada yang menyamar sebagai pengemis, menjadi penjual makanan, serta berlagak seperti orang susah. Tak jarang juga Baim memborong jualan orang-orang yang tampak butuh bantuan. Atau bahkan, ia mengizinkan seorang nenek tinggal di rumahnya.

Namun, nyatanya kebaikan tak selalu dibalas dengan kebaikan. Mungkin salah satu contohnya adalah yang dilakukan oleh mantan karyawan Baim yang bernama Rizky. Lelaki 27 tahun yang menjadi satpam rumah Baim Wong tersebut mencuri 2 motornya. Sehingga, Baim harus melaporkan hal itu kepada pihak yang berwajib, berikut kronologinya.

Direkrut karena kakagumannya terhadap video-video Baim

Kalau kalian pernah menonton video Baim ketika bertemu dengan pria bertato, itulah Rizky yang dimaksud. Rizky ini merupakan salah satu penggemar yang merasa tersentuh karena sering menonton video-video kebaikan hati Baim.

Rizky dengan gamblang mengatakan kalau ia juga mengidolakan Nenek Iroh. Karena Rizky juga tampak butuh bantuan, Baim akhirnya menjadikan Rizky satpam rumah sekaligus kantornya. Baru bekerja dua bulan, ternyata Rizky tidak bekerja dengan baik dan membalas kebaikan hati Baim dengan mencuri.

Motor yang awalnya dipinjam malah tidak dikembalikan lagi

Rizky awalnya meminjam motor Baim, dan hal tersebut tidak membuat pemiliknya itu curiga karena memang ia sudah percaya kepada Rizky. Motor tersebut kemudian dimasukkan ke bengkel –karena habis dipakai untuk video prank, sehingga harus dilakukan perawatan dan service.

Ternyata, Rizky memakai motor lain lagi, dan membawanya ke rumah tantenya tanpa memberitahu orang di rumah itu termasuk Baim. Satu minggu, Rizky tak kunjung pulang. Ia malah memberitahukan bahwa dirinya tengah mengalami perawatan dan kakinya digips. Baim kemudian mengunggah permintaan untuk mengembalikan motor itu melalui YouTube karena Rizky tak bisa dihubungi.

Motornya tak kunjung dikembalikan, Baim akhirnya lapor kepada pihak berwajib

Setelah Baim melapor kepada kepolisian, Rizky akhirnya ditangkap pada Jumat (15/11) di kos-kosan temannya di daerah Jonggol, Jawa Barat. Sebelumnya, Baim telah melacak bahwa ada pesan dari seseorang yang mengaku membeli motor tersebut. Polisi menyita barang bukti berupa dua motor Honda Vario dan BPKB.

Ternyata, motor tersebut sudah dibawa kabur dan akan dijual murah oleh Rizky karena ia ingin mendapatkan uang untuk membayar utangnya. Setelah ditangkap, Rizky memohon kepada Paula karena dirinya tak mau berurusan dengan polisi. Namun, terlambat sudah, karena Rizky sudah dijerat Pasal 362 tentang Tindak Pidana Pencurian. Dia bakal dikenai hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Pengakuan orang yang pernah bertemu dengan Rizky

Pertemuan Baim dan Rizky ini termasuk unik. Karena Rizky dulunya adalah subscriber Baim yang mengaku bertobat dan tersentuh setelah menonton video kebaikan Baim. ia juga menunjukkan tato di punggung tangannya yang bertuliskan Baim dan Paula. Rizky kemudian mengirim pesan kepada Baim bahwa ia ingin sekali bertemu. Karena itulah Baim kemudian mempekerjakan Rizky sebagai satpamnya.

Sayang, kebaikan hati itu disia-siakan dengan mencuri motor sang majikan. Nah, dari salah satu komen yang di-pin oleh Baim, ada yang mengaku mengenal Rizky karena perilaku kurang baiknya. Rizky memang sengaja menggunakan modus sok baik untuk masuk ke dalam rumah orang kaya dan mengambil keuntungan dari sana.

BACA JUGA: Kemujuran Nenek Iroh Setelah Bertemu Baim Wong, Sampai Sekarang Diajak Tinggal Bersama

Inilah yang disebut ‘dikasih kati minta jantung’ ya, guys. Jangan sampai deh hal ini terulang lagi. Semoga saja orang dengan topeng baik tapi punya tujuan jahat tidak banyak-banyak di Indonesia ya.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Kerap Mencabut Nyawa Tiba-tiba, Inilah Jenis Serangan Jantung yang Mengancam Segala Usia

Bougainville, Wilayah Tetangga Indonesia di Sebelah Papua yang Akan Jadi Negara Sendiri