Memamerkan perut hamil sudah menjadi semacam ‘ritual’ dokumentasi ibu-ibu masa kini untuk menikmati masa kehamilannya. Perut hamil yang makin membuncit dan tubuh yang kian membesar jadi tidak masalah lagi saat menyadari bahwa ada calon manusia di dalam perut seorang calon ibu.

Namun, lain halnya dengan pengalaman Sarah Stage. Model 30 tahun ini sudah mendekati masa kelahiran calon bayinya, namun ia masih memiliki perut yang hanya sedikit membesar, sementara tubuhnya masih tetap ramping dan kencang. Kalau melihat perut model cantik itu, tak akan ada yang mempercayai bahwa dirinya sedang hamil usia 8 bulan.

Hamil 8 bulan, Sarah Stage masih ramping via Instagram

Wanita yang juga aktif dalam perlindungan hewan ini membuat 1,1 juta followernya di Instagram ternganga, saat melihat perut hamil Sarah yang bahkan masih terlihat otot kencangnya. Dilansir dari Metro, wanita yang manjadi ikon kebugaran ini memang menolak menggunakan pakaian daster hamil dan lebih memilih menggunakan pakaian yang fit saat ngegym.

Lewat Instagram, Sarah Stage yang menjadi salah satu member Elite Model Los Angeles itudengan bangga menunjukkan perut hamil dalam busana bikini, dress atau bahkan jeans yang masih muat digunakan dalam keadaan hamil. Meski nampak mengesankan, namun di sisi lain, banyak fans atau pengikut Sarah yang bertanya-tanya apakah dia dan bayinya tidak kekurangan gizi.

Banyak yang mengkritik, namun bagi Sarah, setiap wanita berhak menjadi apa yang dia inginkan via Instagram

Menurut Baby Centre, bila ibu memiliki berat badan ideal, seharusnya untuk kehamilan yang sehat ia perlu menambah 11 kg lagi. Sementara itu, Sarah Stage hanya menanggapi reaksi kritik yang ia hadapi dengan mengatakan bahwa ia cukup olahraga dan sehat. Ia juga memposting sebuah foto yang bertuliskan ‘Wanita berhak menjadi apapun yang ia inginkan,” untuk merespon kritik maupun dukungan orang tentang perut hamil Sarah.

Pada dasarnya, ketika kita melempar umpan ke social media, semua berhak berpendapat. Namun kesehatan kita adalah tanggung jawab kita sendiri, apalagi bila sedang hamil. Tak ada salahnya mendengarkan masukan orang lain. Tapi, selama kita tahu gaya hidup kita tidak merugikan kesehatan sendiri, maka tidak ada masalah untuk mempertahankan gaya hidup yang kita miliki.