Anak Dihukum di Kandang Babi Dan Diceburkan ke Danau Karena Mencuri

oleh Ayu
15:13 PM on Mar 9, 2015

Anak dihukum karena kesalahan memang menjadi hal yang wajar. Akan tetapi, bila sampai dimasukkan dalam kandang babi dan dipermalukan di depan umum, tentunya akan membuat anak tersebut merasa trauma.

Kisah malang ini menimpa seorang bocah usia 10 tahun di Desa Guangxi, China. Akibat kesalahannya mencuri di sebuah rumah, anak dihukum dan jadi bulan-bulanan massa. Hanya saja, cara yang digunakan bukanlah cara yang menjunjung keadilan, melainkan lebih ke mempermalukan dan memberi pelajaran yang cukup traumatis.

Baca Juga
Hati-Hati! 4 Modus Penipuan ‘Pencarian Harta Karun’ Ini Sedang Marak Terjadi di Indonesia
4 Fakta Abu Dis, Kota Tua yang Digadang-gadang Bakal Jadi Ibukota Baru Palestina

Setelah dimasukkan kandang babi dan pakaian dilucuti, bocah ini diceburkan ke air via Shanghaiist

Dilansir dari Shanghaiist, bocah tersebut kepergok mengambil uang di sebuah rumah warga senilai 20.000 yuan atau setara dengan Rp 41 jutaan. Jumlah yang cukup fantastis itu emmbuat geram pemilik dan warga desa yang menangkap basah kelakuannya. Memang anak tersebut salah, meski begitu hukuman dari warga agaknya terlalu berat untuk bocah tersebut.

Ia dihukum dengan diminta berlutut, kemudian warga ramai-ramai memasukkannya dalam kandang babi. Masih belum puas juga, anak tersebut kemudian dibawa ke sebuah danau dan dilucuti beberapa pakaiannya. Tak lama kemudian ia diceburkan ke danau.

Bocah 10 tahun jadi bulan-bulanan massa via Shanghaiist

Memang ia melakukan kesalahan, namun anak dihukum sedemikian keras sebenarnya juga tidak dibenarkan dalam hukum itu sendiri. Karena untuk ukuran anak-anak di usia itu, mereka lebih membutuhkan sebuah bimbingan daripada hukuman yang tak hanya bikin jera, namun membuatnya trauma.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa kasus ini diambil alih oleh pihak berwajib. Polisi masih mencari tahu motif pencurian yang dilakukan anak tersebut. Mereka juga mengamankan anak tersebut agar tidak makin menjadi bulan-bulanan massa.

Main hakim sendiri, bagaimanapun seringkali tidak menjadi solusi. Memang tidak ada asap kalau tidak ada api, tapi kalau anak dihukum dengan cara seperti ini, hanya akan menimbulkan trauma dan kurang manusiawi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA