Fakta Menarik Ajang Pemilihan Miss Universe 2015

oleh Evi Rizana
15:40 PM on Jan 27, 2015

Malam pemilihan Miss Universe 2015 baru saja digelar Sabtu, 24 Januari 2015 kemarin. Dan kali ini, mahkota Miss Universe yang ke-63 berhasil diperebutkan oleh wanita cantik asal Kolumbia, Paulina Vega.

Terlepas dari acara malam puncak pemilihan Miss Universe di Florida, terdapat serangkaian acara yang harus diikuti oleh seluruh finalis yang saling merebutkan gelar ratu kecantikan dunia tersebut. Dan dari situlah, terekam fakta menarik selama ajang tersebut berlangsung. Berikut faktanya, dilansir dari vox.com.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

1. Kostum nasional terbaik oleh Elvira Devinamira

Terinspirasi dari keindahan dan keanggunan Candi Borobudur, Putri Indonesia Elvira Devinamira menggunakan kostum nasional yang bertajuk The Chronicle of Borobudur yang merupakan hasil karya desainer ternama Dynand Fariz. Tak pelak, Elvira pun harus menahan beban 20 kg kostum yang terbuat dari taffeta, sutra, dan songket bermotif candi Borobudur.

Kostum Elvira Devinamira di malam pemilihan Miss Universe 2015
Kostum Elvira Devinamira di malam pemilihan Miss Universe 2015

Alhasil, kostum yang membawa siluet Borobudur ini membuat Indonesia meraih gelar Best National Costume dan #MissUniverseIndonesia menjadi trending top dalam pemilihan kostum nasional terbaik. Kemudian diikuti oleh Miss Canada, Miss Germany, Miss India, dan Miss Argentina yang masuk ke dalam 5 best national costumes.

2. Miss dari negara-negara Afrika tidak masuk 15 besar

Di ajang pemilihan ratu ayu sejagat ini, Indonesia hanya bisa menembus ke dalam 15 besar yakni bersama dengan Miss Miss Philippines, Miss Netherlands, Miss Colombia, Miss Ukraine, Miss Venezuela, Miss Australia, Miss Argentina, Miss Jamaica, Miss USA, Miss France, Miss India, Miss Italy, Miss Brazil and Miss Spain.

Lima besar finalis Miss Universe 2015
Lima besar finalis Miss Universe 2015

Dan di antara ke-lima belas besar tersebut tak ada satupun yang berasal dari negara-negara di Afrika. Entah apa yang membuat mereka tidak bisa menembus ke dalam tiga perempat final. Namun yang jelas, ini hanya merupakan kontes kecantikan.

3.  Pertanyaan tentang global terrorist kepada Miss USA

Masuk ke dalam 5 besar, Miss USA mendapatkan pertanyaan terkait dengan terorisme yang belakangan menghebohkan dunia dari Manny Pacquiao.. “Jika Anda memiliki waktu 30 detik untuk menyampaikan hal kepada teroris global, apa yang akan Anda sampaikan?”

Nia Sanchez, finalis asal Nevada, USA
Nia Sanchez, finalis asal Nevada, USA

Sangat disayangkan, pertanyaan yang harusnya dilayangkan pada jajaran presiden dan kepemerintahan malah ditujukan kepada finalis Miss Universe. Sedangkan teroris sendiri belum tentu menyaksikan ajang tersebut apalagi memperhatikan jawaban dari para finalis. Dengan singkat, Miss USA menanggapi pertanyaan aneh tersebut dengan menjawab bahwa dia akan selalu menyampaikan pesan harapan, cinta, dan perdamaian. Sementara 5 besar finalis yang lain mendapatkan pertanyaan seputar bikini, child prostitution, kekerasan terhadap perempuan, dan inequality gender.

4.  Kemenangan untuk Kolumbia

Setelah melewati sekian tahap dan rangkaian acara, akhirnya wanita cantik asal Kolumbia, Paulina Vega berhasil merebut mahkota Miss Universe 2015. Wanita 22 tahun ini mendapatkan pertanyaan seputar apa yang bisa dia pelajari dari seorang pria mampu mengalahkan Miss USA yang menjadi runner up pertama, Nia Sanchez.

Paulina Vega, pemenang Miss Universe 2015
Paulina Vega, pemenang Miss Universe 2015

Sementara itu, runner up kedua dimenangkan oleh Diana Harkusha dari Ukraina dan diikuti oleh Kaci Fennel (Miss Jamaica) serta Yasmin Verheijen (Miss Netherland). Dengan penuh kemeriahan, mahkota Miss Universe yang ke-63 ini disematkan di kepala Paulina Vega yang memang sudah diprediksi akan memenangkan mahkota ratu kecantikan sejagat tersebut oleh Donald Trump sejak dia menginjakkan kaki di Miami untuk ajang Miss Universe.

Selamat atas kemenangan Paulina Vega sebagai Miss Universe 2015!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA