Operasi AirAsia QZ8501 Dihentikan Hari Ini

oleh venny
15:35 PM on Jan 27, 2015

pelaksanaan proses evakuasi terhadap korban dan badan pesawat AirAsia QZ8501 kini telah  memasuki hari ke-29, seluruh kekuatan yanhg dikerahkan di Selat Karimata baik tempat untuk evakuasi dan sarana pendukung ditarik mundur.

Seluruh KRI dan kapal yang turut dalam proses evakuasi ditarik mundur dari Selat Karimata. Kapal tersebut adalah KRI Banda Aceh, KRI Yos Soedarso, KN Pacitan, dan Kapal Crest Onyx. KRI Banda Aceh menuju Jakarta sekitar pukul 14.00 WIB, sementara kapal yang lainnya akan bertolak ke pangkalan masing-masing.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

KRI Banda Aceh
KRI Banda Aceh

Laksda Widodo selaku Dansatgas SAR TNI yang merupakan panglima armada RI Kawasan Barat pun menyampaikan permohonan maaf terkait berakhirnya operasi Air Asia QZ 8501 ini.

“Selaku Dansatgas SAR TNI, kami menyampaikan kepada keluarga korban, mohon maaf sedalam-dalamnya,” ujar Widodo kepada wartawan di KRI Banda Aceh, Selasa (27/1/2015) seperti dilansir dari detikdotcom.

Widodo juga menyampaikan bahwa pihaknya telah berusaha melakukan yang terbaik dalam proses evakuasi korban dan badan pesawat. Meskipun jumlah jenazah yang ditemukan baru 70 dari jumlah korban 162, namun ia menegaskan ini merupakan upaya maksimal tim selama ini, mengingat banyaknya faktor di lokasi seperti sulitnya medan dan cuaca yang seringkali tak bersahabat. Bahkan penyelaman ke sisi lain sudah dilakukan, namun sayangnya tidak membuahkan hasil.

Ia juga menyatakan bahwa hasilnya dari proses selama ini telah dilaporkan kepada Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Panglima TNI tersebut memerintahkan untuk melakukan konsolidasi. Namun pihaknya menyatakan siap kembali jika sewaktu-waktu ditugaskan untuk kembali lagi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Dibangun Mewah Berjuta-juta, TKW Ini Robohkan Rumah Barunya dengan Alasan yang Ngelus Dada Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang 4 Barang Umum Ditemui di Indonesia Tapi Bikin Tajir Bila Dijual di Korut Istri Banting Tulang Jadi TKW, Suami Nikah Lagi dengan Alasan yang Bikin Geram Netizen Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Tak Ada yang Tak Mungkin, 4 Pria Biasa Ini Berhasil Menaklukkan Hati Artis Cantik Indonesia
BACA JUGA