Categories: Trending

5 Minuman Jorok Berharga Sangat Mahal

Banyak sekali jenis minuman yang beredar di pasaran saat ini. Dengan aneka rasa yang ditawarkan namun memiliki satu tujuan yang sama yaitu menghilangkan rasa dahaga peminumnya. Namun tahukah Anda jika kini banyak sekali inovasi dari produk minuman yang dijual di pasaran. Para produsen kini tidak hanya membuat minuman dari sari buah saja namun mulai melakukan terobosan yang dibilang cukup nyleneh. Mereka membuat minuman dengan bahan dasar kotoran hewan!

Baca Juga :5 Wisata Kuliner Paling Ekstrim Di Dunia

Apakah Anda pecinta kopi? namun Anda juga seorang penjijik maka mulai saat ini berhati-hatilah dalam memilih produk kopi. Merek-merek kopi dengan harga selangit bisa jadi terbuat dari ekstrak kotoran hewan. Berikut ini daftar minuman yang terbuat dari ekstrak kotoran hewan.

1. Kopi Gajah – Kopi Nikmat Dari Ekstrak Kotoran Gajah

Bahan dasar kopi ini tentu saja sesuai dengan namanya, terbuat dari sisa pencernaan gajah. Kopi Gajah pada dasarnya dibuat dengan cara yang sama seperti kopi luwak, namun jenis kopi yang satu ini memiliki rasa yang “unik” hasil dari reaksi proses pencernaan di usus gajah.

Kotoran Gajah untuk bikin kopi

Penemu kopi ini adalah Blake Dinkin, dia juga menjelaskan bahwa diperlukan sekitar 33kg kopi mentah hanya untuk memproduksi 1 kg kopi gajah. Hal ini disebabkan karena sistem pencernaan gajah yang sangat kuat sehingga banyak kopi yang hancur selama proses pencernaan. Harga secangkir kopi gajah dihargai Rp. 600.000.

Selanjutnya :2. Kopi Luwak – Kopi Termahal di Dunia Dari Kotoran Luwak

2. Kopi Luwak – Kopi Termahal di Dunia Dari Kotoran Luwak

Hewan satu ini memang gemar makan kopi, dan si Luwak ini paling ahli memilih kualitas dan tingkat kematangan kopi yang akan dimakannya. Namun karena biji kopi sangat keras maka hanya kulitnya saja yang dicerna hewan ini sedangkan bijinya tetap utuh.

Kopi Luwak

Biji kopi yang utuh itu akan keluar dalam bentuk feses yang kemudian diolah dan dijadikan kopi. Para pecinta kopi menilai aroma dan rasa kopi luwak memiliki keistimewaan dibanding kopi lainnya, maka tak heran jika secangkir kopi luwak dibanderol dengan harga Rp.1 juta.

Selanjutnya :3. Teh Panda – Teh Organik Kotoran Panda

3. Teh Panda – Teh Organik Kotoran Panda

Hewan imut pemakan bambu ini benar-benar membawa berkah bagi rakyat Tiongkok. Bagaimana tidak kotoran hewan satu ini mampu menghasilkan tanaman bermutu tinggi. Seorang mantan guru di Tiongkok, An Yanshi memanfaatkan kotoran panda untuk bertani teh.

Teh dari kotoran panda

Produk dari teh yang diberi nama “teh organik kotoran panda” ini memiliki harga selangit, yakni dikisaran USD 200 atau setara dengan Rp.1,9 juta, meskipun harganya fantastis namun banyak para pecinta teh tetap memburu produk ini. Kini An Yanshi menjad pengusaha teh di barat daya Tiongkok.

Selanjutnya :4. Vanilla dan Raspberry flavoring – Vanilla Dari Pantat Berang-Berang

4. Vanilla dan Raspberry flavoring – Vanilla Dari Pantat Berang-Berang

Minuman vanilla dan Raspberry flavoring memiliki penyedap yang disebut kastor. Tahukah Anda apa bahan baku pembuatan kastor? Bahan kecil ini terbuat dari pantat berang-berang. Caranya dengan mengekstraksi cairan ari kelenjar pantat hewan ini.

Pantat berang-berang bahan dasar vanilla

Kemudian cairan yang dihasilkan dari proses ekstraksi inilah yang nantinya digunakan untuk membuat bahan penyedap minuman vanilla dan raspberry. Namun karena naiknya harga pantat berang-berang, peluang Anda menikmati minuman ini tampaknya menjadi cukup kecil.

Selanjutnya :5. Urine Sapi – Minuman Pesaing Coke dan Pepsi

5. Urine Sapi – Minuman Pesaing Coke dan Pepsi

Sekelompok budaya Hindu terkemuka di India bernama Rashtriya Swayamsevak Sangh (RSS) melakukan riset terhadap urine sapi untuk membuat minuman kesehatan alternatif di Haridwar, sebuah kota suci di kawasan Sungai Gangga. Hasilnya tentu saja sebuah produk minuman kesehatan yang berasa seperti minuman ringan.

Urine sapi bahan pembuat minuman kesehatan

Diharapkan temuan minuman ini bisa menyaingi merek minuman terkemuka seperti Coke dan Pepsi. Mereka memberi nama minuman temuannya itu dengan Gau Jal alias Air Sapi. Tidak heran jika urine sapi diunakan dalam pembuatan minuman ini. Sebab masyarakat Hindu India sangat mengeramatkan hewan satu ini.

Itulah minuman-minuman yang terbuat dari kotoran hewan. Mungkin sebagian dari kita sudah pernah mencicipi salah satu produk tersebut karena rasanya yang nikmat tanpa tahu proses pembuatannya. Bagaimana sekarang setelah tahu bahan baku pembuatan minuman tersebut? Apakah Anda makin penasaran untuk mencicipinya ataukah sebaliknya?

Baca Juga :Di China Telur Direbus Dengan Air Kencing Perjaka Jadi Makanan Favorit

Share
Published by
Alfry

Recent Posts

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago