Olahraga

Selain Sihir di Atas Lapangan Lionel Messi juga Ciptakan Gempa, Benarkah?

Mengupas kehebatan Lionel Messi pastinya tidak akan ada habisnya. Sebagai seorang pemain bola ia merupakan sosok yang langka. Dijamin bakat sepak bola seperti dirinya tidak akan muncul setiap tahun. Hal ini mengacu kepada kemampuannya dalam olahraga ini yang memang sangat dahsyat. Bahkan tanpa memenangi penghargaan apapun dirinya tetaplah yang terbaik di jagad persepakbolaan dunia ini.

Di balik kemampuannya yang sulit untuk ditandingi itu, pernah salah satu golnya menciptakan sebuah getaran atau gelombang magnetik. Gempa yang diciptakan pria Argentina terjadi saat pertandingan Liga Champions beberapa tahun lalu. Ketika itu Barcelona menghadapi tamu asal negara Prancis yakni PSG. Golnya menit terakhir lah yang kala itu mampu membuat kota Barcelona terserang sebuah gempa.

Penonton di Stadion [Sumber Gambar]
Gelombang kuat yang diciptakan Lionel Messi itu berasal dari penonton di stadion Camp Nou. Dilansir laman National Geography, lompatan dan goyang pendukung Barcelona yang datang ke stadion sukses menimbulkan getaran. Hasil penelitian dihasilkan oleh alat pengukur gempa yang dipasang di daerah sekitaran markas kesebelasan raksasa Spanyol tersebut. Kendati tak menghancurkan, namun gempa dari kebahagiaan penonton tersebut bisa dikatakan memiliki daya yang besar.

Gol Messi ciptakan Gempa [Sumber Gambar]
Atmosfer yang meledak-meledak tersebut sebenarnya diakibatkan oleh harapan yang sangat besar. Seperti diketahui saat itu Barcelona menempuh sebuah misi mustahil setelah kalah 4-0 kala bermain di Perancis markas PSG. Jadi setiap gol yang mereka ciptakan memang bak terkabulnya harapan dan doa suporter. Sangat wajar bila mereka melompat-melompat sampai membuat bumi mengalami getaran. Dan hebatnya lagi alat untuk mengukur gempa (seismograf) di letaknya setengah kilometer dari stadion.

Kalah dengan Juventus [Sumber Gambar]
Namun sayang usaha super keras tersebut berakhir dengan tangis. Dengan gagalnya Barcelona masuk ke babak Final Liga Champions. Mereka digagalkan wakil dari Italia Juventus secara mengenaskan. Ketika bertanding di babak perempat final tak sekalipun tim asal Spanyol tersebut tak mampu sekalipun mencetak gol ke gawang Juventus. Malah gawang mereka kemasukan tiga tanpa balas saat bertandang ke tanah Italia.

Terlepas dari adanya gempa yang diciptakan gol Lionel Messi tadi. Apa yang terjadi di ulasan tersebut adalah bukti bagaimana sepak bola melibatkan banyak hal. Mulai dari emosi, harapan, dan sebuah kegembiraan kepada semua insan yang menikmatinya.

Share
Published by
Galih

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

12 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago