in

Menikahi Cewek Jepang Nggak Selalu Membahagiakan, Ini Alasannya

Pepatah Lama yang Sudah Tak Berguna

Ada satu pepatah lama yang jadi patokan banyak pria tentang hidup yang membahagiakan. Bunyinya seperti ini, “American salary, Chinese cook, english house, Japanese wife,” yang artinya, punya gaji standar Amerika, menikmati makanan China yang lezat itu, punya rumah ala orang-orang Inggris, dan beristri wanita Jepang. Pada bagian akhirnya ditulis Japanese Wife karena dulu orang-orang menganggap wanita Jepang itu luar biasa. Nurut dan sebagainya. Tapi, kini pepatah itu tak lagi relevan.

Pepatah lama soal wanita Jepang [Image Source]
Pepatah lama soal wanita Jepang [Image Source]
Ya, pepatah ini memang sangat cocok untuk menggambarkan wanita Jepang di masa Edo, Meiji dan sebagainya. Tapi tidak untuk masa sekarang. Wanita Jepang sudah lebih melek soal emansipasi dan sebagainya. Sehingga alih-alih nurut, cinta mati, dan sebagainya, mereka lebih rasional. Tidak ada yang salah, hanya saja kadang di satu sisi ini menjadikan mereka bersikap lebih menguasai.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Bikin Geger! Video Murid SD yang Antre Buat Ditampar Gurunya Ini Keterlaluan Banget

Atas Nama Sains, Hal-Hal Nyeleneh dan Enggak Masuk Akal Ini Dilakukan Manusia