Bikin Geger! Video Murid SD yang Antre Buat Ditampar Gurunya Ini Keterlaluan Banget

oleh Adi Nugroho
12:58 PM on Oct 20, 2016

Menurut singkatan dalam Bahasa Jawa, guru berarti digugu dan ditiru. Guru adalah seseorang yang perkataannya selalu diikuti dan tindakannya ditiru oleh muridnya. Kalau guru melakukan tindakan-tindakan yang baik, maka siswa akan mengikutinya. Namun, kalau guru melakukan tindakan yang sulit diterima dengan akal sehat, siswa juga bisa melakukannya.

Oh ya, masih ingatkah Anda dengan kasus pemidanaan guru beberapa saat lalu? Netizen di seluruh Indonesia seolah bahu-membahu dalam membela guru yang dilaporkan atas tindak penganiayaan pada muridnya. Dengan tuduhan melakukan tindakan penganiayaan, guru itu sampai masuk ke dalam penjara.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Hal senada juga dialami oleh guru yang konon memberi cubitan pada siswa. Orang tua yang tidak terima dengan tindakan itu langsung mendatangi sekolah dan memukuli gurunya. Peristiwa ini menjadi berita paling panas di Indonesia. Beberapa orang menyayangkan tindakan mengerikan itu dan berharap guru lebih dilindungi undang-undang dari tindakan yang mengerikan seperti ini.

Pukulan, cubitan, atau tamparan dianggap sebagai tindakan yang melanggar hukum. Terlebih dilakukan kepada siswa. Namun, kalau aksi itu dilakukan untuk tujuan mendidik bagaimana? Apakah guru tetap harus dipidanakan? Iyakah guru yang berjasa itu harus masuk bui?

Well, terlepas dari mana yang benar dan mana yang salah. Mendidik tidak perlu dilakukan dengan kekerasan. Terlebih itu di sekolahan yang merupakan lembaga resmi. Beberapa orang mungkin mengatakan kalau tindakan itu wajar di masa lalu. Tapi untuk saat ini, melakukan kekerasan pada siswa akan memengaruhi pikirannya.

Coba perhatikan video di bawah ini. Saat siswa SD ini antre untuk dicubit atau ditampar wajahnya, apa yang Anda rasakan? Menurut Anda, tindakan ini benar atau salah?

Video di atas diposting oleh akun Twitter bernama Kent Arock’ers (@reporterjail). Entah dari mana video itu didapatkan dan dibuat. Yang jelas, netizen di Twitter menjadi geram dengan tindakan yang mengerikan itu.

Apa komentar Sobat Boombatis setelah melihat video di atas?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA