“Bang… Satenya 100 tusuk, bang…” Sebuah kalimat khas bagi penggemar film yang membuat bulu kuduk merinding. Sineas horor tanah air memang tidak lengkap tanpa kehadiran sosok satu ini. Bernama lengkap Suzanna Martha Frederika van Osch, ia dilahirkan di Bogor, Jawa Barat pada 13 Oktober 75 tahun silam. Ia meninggal di usianya yang ke-66 dua hari setelah ulang tahunnya.

Mungkin para netizen sekalian tidak banyak tahu bahwa Suzanna merupakan sosok yang cantik. Sambil mengenang dan merayakan hari ulang tahunnya, Boombastis akan menyajikan potret-potretnya ketika masih muda yang tidak kalah kinclong dari Dian Sastrowardoyo atau Raline Shah.

Begini nih sosok mudanya, cantik bukan? Foto ini diambil pada tahun 1963

Suzanna Muda [image source]

Ternyata, Suzanna juga pernah menyanyi dan mengeluarkan album loh guys, pada tahun 2004

Album Suzanna [image source]

Wah, kalau foto yang ini, nggak kalah seksi ya dari Nikita Mirzani!

Aduhai Suzanna [image source]

Bisa tebak nggak, foto satu ini mirip siapa? Sama-sama pemain film kok!

Suzanna Jadul [image source]

Kalau yang ini sih Sophia Latjuba mah lewat!

Cantiknya Suzanna [image source]

Salah satu filmnya yang booming, Ratu Buaya Putih. Hiii serem~

Suzanna Ratu Buaya Putih [image source]

Denger-denger, Suzanna memang punya kebiasaan makan kembang ya?

Kebiasaan Suzanna [image source]

Meski bikin bulu kuduk merinding saking ngerinya, kecantikannya masih kelihatan ya!

Ratu Ular [image source]

Bonus nih bagi kalian yang kangen Suzanna dan karya-karyanya

So Scary [image source]

Boleh deh ditambah lagi bonusnya dengan kalimat khas Suzanna yang bikin kamu nahan ngompol tapi pengin ngakak!

Identik [image source]
Gimana guys, sudahkah rindu kalian terobati? Meski sosoknya sekarang telah tiada, namun kenangan dan semua karya-karya Suzanna tetap memiliki tempat di hati kita masing-masing. Semoga untuk selanjutnya, sineas horor tanah air akan menyajikan film yang kualitasnya sama atau lebih dari karya-karya Suzanna ya, agar tidak melulu adegan esek-esek. Sekali lagi, selamat ulang tahun, Suzanna!