Siapa sih yang tidak mengikuti tren travelling saat ini? Hampir mayoritas masyarakat baik tua maupun muda sudah menjadikan travelling sebagai bagian dari hidupnya. Generasi kekinian umumnya ingin terdepan dan menjajal wisata baru yang berbeda dari yang lain. Karena itu, pihak-pihak yang bekerja dibidang pariwisata pun semakin kreatif saja membuat sesuatu unik dan berbeda.

Salah satu wisata baru yang masih fresh adalah Rumah Terbalik. Seperti namanya, wisata ini berisi bangunan rumah, perabot, dan semua perkakas di dalamnya yang khusus dirancang terbalik. Pertama kalinya ada di Lombok, tempat wisata anti ainstream ini pun dengan cepat dibanjiri pengunjung.

Rumah Terbalik, Spot Foto Antimainstream di Lombok

Rumah Terbalik [image: source]
Kalau dengar kata Lombok, pasti kamu langsung membayangkan pantai Kuta, Senggigi, Gili Trawangan, dan pantai lainnya. Tentu hal itu lumrah sebab Lombok memang dikenal sebagai daerah yang termasuk surganya  pantai indah di Indonesia. Melihat hal ini, seorang pengusaha bernama Ettik memanfaatkan peluang tersebut untuk membuat destinasi wisata baru selain pantai yaitu Rumah Terbalik. Kehadiran destinasi Rumah Terbalik yang berada 500 meter di dekat Pantai Kuta menjadi pilihan pengunjung untuk berfoto di spot unik selain pemandangan alam seperti pantai.  Daya tarik objek wisata berwujud rumah dan ruangan di dalamnya yang sengaja disusun dengan perabot di bagian atas sedangkan langit-langit rumah di bagian bawah cukup menyedot perhatian masyarakat.

9 Ruangan Unik Yang Instagrammable Untuk Berfoto

Rumah Terbalik [image: source]
Dibuat dengan tujuan untuk memberikan pilihan spot foto antimainstream, Rumah Terbalik menyediakan sembilan ruangan unik dengan nuansa berbeda. Ada kamar tidur, penjara, pom bensin, perkantoran, rumah sakit gigi, salon, ruang tamu, dapur, bahkan toilet. Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan atribut seperti baju dokter dan stetoskop di ruang dokter, baju tahanan di ruang penjara, dan lainnya sebagai aksesoris untuk memaksimalkan foto.  Kamu beserta teman, sahabat, bahkan keluarga bisa dengan bebas berfoto di spot favorit.

Dibanjiri Wisatawan Lokal dan Internasional

Ramai pengunjung [image: source]
Merupakan wisata dengan konsep rumah terbalik pertama di Nusa Tenggara Barat, wisata ini tiap harinya dipadati wisatawan yang ingin berfoto dengan bangunan unik ini. Tiket masuk pun nggak bakalan menguras kantong, biayanya hanya Rp60.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp30.000 untuk anak-anak. Biaya tersebut sudah merupakan biaya keseluruhan untuk mengakses setiap wahana di tempat unik itu. Di tiap ruangan, akan ada seorang petugas perempuan yang mengarahkan gaya serta membantu kamu berfoto.  Selain itu, di tempat ini sedang dalam proses pembangunan kolam renang anti basah yang nantinya akan jadi pertama kalinya ada di Indonesia. Wah, keren bukan?

Rute Menuju Wisata Rumah Terbalik Lombok

Rute menuju Rumah Terbalik [image: source]
Berada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, rute menuju tempat ini dari Pusat Kota Mataram bisa ditempuh dengan melalui Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok dilanjutkan dengan mengikuti Google Map menuju Jalan Raya Kuta. Kamu tidak perlu khawatir tersesat sebab lokasi Rumah Terbalik berada  tepat di pinggir jalan dan tak jauh dari Pantai Kuta.

Spot-spot unik dengan dukungan berbagai aksesoris tentunya jadi surga buat kamu pemburu foto-foto keren untuk sosial media. Selain itu, ada juga dukungan karyawan yang siap menata gaya dan juga memotret kamu dan sahabat. Pun meski datang sendirian ke tempat ini, petugas dengan sigap bakal memotretmu. Wah, ramah banget nih buat para jomblowers dan single travelers.