Categories: Trending

Kumpulan Meme Lucu Haji Lulung Yang Bikin Ngakak

Setelah #SaveHajiLulung jadi trending topic nasional, kini giliran meme Haji Lulung yang membahana di social media. Memang netizen Indonesia tidak pernah kehabisan kreativitas dengan merangkai meme-meme yang bisa menggelak tawa di tengah situasi kisruh pemerintahan.

Haji Lulung yang memiliki nama lengkap H. Abraham Lunggana SH. Anggota DPRD Jakarta ini menjadi sorotan sejak drama perdebatannya dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. Ada banyak kejadian yang miris, namun juga lucu terkait perdebatan mereka. Salah satunya adalah fenomena ‘keseleo lidah’ di mana Haji Lulung salah menyebutkan UPS dengan USB, karena begitu emosionalnya saat diwawancara. Berikut ini adalah video cuplikannya.

Sontak saja peristiwa lucu ini ‘melahirkan ide-ide segar’ bagi para netizen yang berkreasi lewat Twitter dan meme yang bisa membuat kita tertawa sampai sakit perut. Nah, kali ini, mari kita intip satu per satu meme yang hits banget soal Haji Lulung ini. Jangan baca sambil makan, nanti perut ikut kram.

1. Di Situ Saya Merasa Lulung

Mulai dari meme polwan yang kini mulai mengikuti tren #SaveHajiLulung. Meme di bawah ini merupakan joke atau guyonan kocak yang memadukan meme fenomenal tersebut dengan momentum Haji Lulung ini.

Di situ Saya Merasa Lulung (c )Twitter

Kali ini dengan menggunakan sebutan yang terbalik. Kalau biasanya tagline ‘Di situ saya merasa sedih’, kini justru menggunakan “Di situ saya merasa Lulung.”

Selanjutnya: Bibi Lung dan Haji Lulung

2. Bibi Lung Dan Haji Lulung

Bagi penggemar serial Pendekar Rajawali, saat mendengar nama Lulung, mungkin akan teringat dengan karakter Bibi Lung. Ide ini juga digunakan untuk membuat meme Haji Lulung. Foto keduanya disandingkan seolah-olah masih ada ‘benang merah’ di antara mereka. Padahal sih, hanya karena kesamaan bunyi pada nama saja.

Bibi Lung Dan Lulung via Twitter

 Selanjutnya: Haji Lulung Ludahnya Bisa Jadi Duit

3. Haji Lulung Meludah Langsung Jadi Duit

Haji Lulung punya sebuah quotes yang fenomenal saat diwawancari media pada tahun 2013 lalu. Ia mengatakan bahwa bila tidak menjadi anggota Dewan, Haji Lulung bisa pergi ke Tanah Abang dan mangkal di sana, “Meludah saja jadi duit,” ujarnya. Wah, sakti seperti Chuck Norris nih.

 Selanjutnya: Nyamuk Gigit Haji Lulung, Nyamuknya yang Masuk RS

4. Haji Lulung Superior

Dari meme ‘meludah jadi duit’ maka makin banyak twit dan meme yang berhubungan dengan ‘kemampuan super’ Haji Lulung. Misalnya seperti meme di bawah ini yang menyebutkan kalau ia ikut Idol, maka akan langsung menang.

Lulung Superior 1 via Twitter

Joke dan meme seperti ini meniru guyonan netizen tentang tokoh-tokoh superior seperti Chuck Norris yang seolah tak akan terkalahkan, tak terbantahkan dan tak ada yang bisa menghalanginya. Sampai-sampai ada juga yang bikin meme seperti di bawah ini.

Lulung Superior 2 via Twitter

 Selanjutnya: Sandal Anti Hilang Bertuliskan Haji Lulung

5. Sandal Jepit Haji Lulung

Insiden sandal hilang sering terjadi saat Anda Sholat Jumat? Jangan khawatir, coba tulis nama Haji Lulung di atasnya. Tidak akan ada yang berani mengambilnya. Tak akan hilang sisi manapun berkat Haji Lulung.

Sandal Jepit Haji Lulung Via Twtter

6. Kalau Mobil Haji Lulung Lewat di Jalan Raya

Saat mobil Haji Lulung lewat, semua mobil akan minggir. Begitu segannya dengan Haji Lulung, sampai-sampai terjadi chaos atau kekacauan seperti yang digambarkan meme ini.

Ramaikan Tagar SaveHajiLulung

Itulah beberapa meme kocak dan kreatif hasil karya netizen Indonesia. Meski berbau politik, tapi cukup menyegarkan suasana yang keruh dalam panggung drama pemerintahan. Semoga Anda cukup terhibur.

Baca Juga: Mengenal 3 Putri Cantik Mensesneg Pratikno

Share
Published by
Orchid

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

7 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

1 day ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago