Ngobrolin soal idol grup JKT48, pasti enggak lepas dari member itu-itu saja. Padahal, seperti namanya, idol grup satu ini memiliki anggota yang cukup banyak dan tak kalah cantik dari idol K-Pop. Meskipun begitu, nama JKT48 hanya dikenal oleh masyarakat hanya karena 5 member berikut.

Masyarakat lalu menuding, para member ini lebih terkenal ketimbang yang lain dan seolah-olah mengambil keuntungan untuk dirinya sendiri. Namun, fans tidak setuju dengan pernyataan tersebut. Memangnya apa salahnya jika 5 member ini lebih terkenal dari yang lain, toh sama-sama membawa nama JKT48. Anyway, siapa saja sih mereka?

Melody Nurramdhani Laksani, meski sudah keluar tetap dikenal sebagai center JKT48

The power of Melody, meski kini sudah tak aktif sebagai member JKT48, dirinya masih seringkali dijuluki sebagai Melody JKT48. Hal ini dikarenakan sejak awal kemunculan idol grup JKT48, ia tak pernah tergusur dari posisi tengah atau center dalam setiap lagu. Selain itu, wajah Melody yang

Melody JKT48 [sumber gambar]
cantik serta namanya yang unik mudah sekali diingat orang. Kini, Melody masih aktif bersama JKT48 meski tidak menjadi member. Ia pun menginginkan popularitas JKT48 kembali masif seperti ketika pertama kali muncul dahulu. Sebenarnya bisa, sih, kalau saja Melody mau kembali menjadi center JKT48!

Nabilah Ratna Ayu, sudah melanglang buana di dunia hiburan

Sempat mengecewakan fans, karena tiba-tiba keluar dari JKT48, Nabilah Ratna Ayu alias Nabilah JKT48 enggak kalah populer dari Melody. Meski dirinya bukan center, tapi berkat visualnya yang imut-imut tapi tetap bikin deg-degan, ia banyak ditawari job di luar JKT48. Buktinya saja, ia sampai pernah beradu akting dengan Herjunot Ali, loh!

Nabilah JKT48 now [sumber gambar]
Kala itu, prosesi keluarnya Nabilah dari JKT48 sempat membuat banyak fans patah hati. Ia menyebutkan alasan sakit di balik selesainya kontrak dengan idol grup tersebut. Namun, ia justru makin sering tampil di layar lebar sebagai aktor. Tak apa, namanya fans pasti selalu memaklumi dan tetap mendukung, kan~

Adhisty Zara, pilih vakum dari JKT48 untuk sementara

Mengikuti jejak Nabilah dalam dunia seni peran, Adhisty Zara pun menjadi satu-satunya member JKT48 generasi kelima yang paling populer. Membintangi film Dilan 1990 dan 1991, juga Keluarga Cemara, Zara makin banyak tawaran film akhir-akhir ini. Hal tersebut akhirnya membuat dirinya terpaksa vakum dari kegiatan JKT48-nya.

Zara JKT48 [sumber gambar]
Dituding lebih terkenal dan banjir job daripada yang lain, Zara pun cuek. Ia juga menegaskan bahwa ketenarannya juga tak membawa namanya sendiri. Ia selalu menyebutkan nama JKT48 di belakang namanya. Sehingga, ketika dirinya makin populer, nama JKT48 pun ikut terangkat.

Haruka Nakazawa, enggak salah, sih, mukanya beda sendiri!

Bisa dibilang, Haruka Nakazawa adalah member dari idol grup Jepang yang ditransfer dan betah bergabung dengan JKT48. Bahkan, setelah ia lulus dari idol grup ini, popularitasnya di dunia hiburan tanah air masih saja tak luntur. Ketika masih aktif di JKT48, sama seperti 3 member lainnya, Haruka juga aktif dalam acara televisi hingga program lainnya.

Haruka senang tinggal di Indonesia [sumber gambar]
Tentu hal tersebut membuat nama Haruka semakin dikenal, terlebih lagi dengan identitas “Jepang”-nya. Meskipun begitu, Haruka juga tenar tak hanya membawa namanya sendiri, tapi JKT48 dan idol grup yang menjadi “sister” JKT48.

Shania Junianatha, tak ada hubungannya dengan Jonatan Christie, kan?

Semenjak Jonatan Christie dipuja banyak wanita, nama Shania Junianatha alias Shania JKT48 juga ikut terseret. Hal tersebut disebabkan keduanya menghadiri ibadah gereja yang sama dan Jojo ketahuan sering memberikan love pada postingan Shania. Namun, jauh sebelum itu Shania juga sudah memiliki “nama” dalam dunia hiburan.

Shania JKT48 now [sumber gambar]
Terlebih lagi, kini ia memiliki posisi sebagai kapten tim, yang membuat image JKT48 adalah dirinya. Selain Beby dan Achan, Shania-lah generasi pertama JKT48 yang masih bertahan hingga sekarang. Tak ayal, masyarakat tentu lebih mengenal dirinya ketimbang anggota baru lainnya.

BACA JUGA: Pentolan JKT48 Segera Sold Out, Ini Lho 7 Anggota Generasi Pertama yang Masih Available

Ketenaran para anggota JKT48 ini tentu tak semata-mata membawa namanya sendiri. Hal tersebut karena hingga saat ini, nama mereka masih diberi embel-embel JKT48 yang otomatis menaikkan popularitas idol grup tersebut. Tak ayal para fans JKT48 membela mereka mati-matian.