Demam Jonatan Christie rupanya belum juga mereda setelah Asian Games 2018 berakhir. Followers instagram Jojo—panggilan akrab Jonatan Christie kini telah mencapai 2 juta orang lebih, tak ayal banyak netizen yang masih klepek-klepek dengan aksinya di lapangan badminton. Apalagi, kini ia sedang berjuang mati-matian di Japan Open 2018. Beberapa hari lalu, pemilik zodiak virgo ini merayakan ulang tahunnya yang ke-21.

Melalui akun instagram pribadinya (@jonatanchristieofficial), ia mengunggah potret-poret lamanya sembari berterima kasih untuk umur barunya. Namun, yang menarik perhatian netizen adalah foto yang ia unggah di instagram story. Jojo tampak menggandeng tangan seseorang dengan memberi caption “dia” sebagai penyemangat kehidupannya hingga usia 21 tahun. Netizen pun mulai berspekulasi tangan siapakah itu, apalagi setelah akun gosip @makrumpita mengunggah ulang foto tersebut. Berikut adalah perkiraan netizen tentang pemilik tangan yang digandeng Jojo.

Gregoria Mariska Tunjung, kabarnya sih jadi teman “spesial” Jojo

Bagi para pecinta badminton, bukan hal baru lagi melihat hubungan pertemanan Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung. Sama-sama latihan di Pelatnas Cipayung membuat keduanya dekat, apalagi kompetisi yang diikuti beberapa kali berbarengan. Sebelum menjadi bintang di Asian Games 2018, kabar bahwa Jojo dan Gregoria memiliki hubungan dekat sudah tersebar luas.

Jonatan Christie dan Gregoria Mariska [sumber gambar]
Namun, ketika Jojo meraih emas di Asian Games 2018, berita ini kembali diperbincangkan netizen. Meski sudah berkali-kali mengelak, netizen tak percaya bahwa hubungan Jojo dan Gregoria hanya sebatas teman. Netizen pun memiliki spekulasi yang kuat bahwa tangan yang digenggam Jojo adalah tangan Gregoria.

Shania JKT48, idola Jonatan Christie

Dilihat dari following akun instagram Jonatan Christie, idola baru netizen ini mengikuti banyak sekali member JKT48. Salah satunya adalah Shania Junianatha, mantan kapten Team J, semenjak Kinal graduate dari idol grup tersebut. Dalam beberapa postingan Shanju—panggilan akrab Shania JKR48, Jojo terlihat meninggalkan “love” di sana.

Jonatan Christie dan Shania Junianatha [sumber gambar]
Netizen pun berspekulasi bahwa Jojo dan Shanju juga memiliki hubungan dekat. Apalagi, ketika final badminton Asian Games 2018, Shanju dan JKT48 sempat menjadi bintang tamu pembuka sebelum akhirnya Jojo bertanding. “Pantesan semangat dan menang, ada Shanju, sih,” celetuk banyak netizen di twitter. Mungkinkah tangan itu milik Shanju?

Lindswell Kwok, atlet yang curi perhatian Jojo

Pada SEA Games tahun lalu di Malaysia, Jojo yang sudah meroket namanya sempat diwawancara. Ia diutus untuk memilih tipe wanita yang disukasi berdasarkan pilihan yang telah ditentukan. Ada Dian Sastrowardoyo, atlet panahan, Dellie Threesyadinda, Chelsea Islan, Lindswell Kwok, dan Raisa.

Jonatan Christie dan Lindswell Kwok [sumber gambar]
Ketika disuruh memilih, ia mengambil gambar Chelsea Islan, Lindswell Kwok, dan Raisa. Sempat pula, Lindswell Kwok digosipkan memiliki hubungan dekat dengan Jojo karena sama-sama atlet, dan namanya juga sedang melambung tinggi. Namun sayang, Lindswell Kwok sudah memiliki tambatan hati dan kabarnya akan segera disahkan!

Sang ibu, karena Jojo dilarang pacaran!

Bagi atlet, pacaran adalah hal yang paling haram. Selain bisa merusak konsentrasi ketika berlatih, menyandang status “pacar” seorang atlet yang sedang menjadi harapan Indonesia harus kuat mental menghadapi jari netizen. Hal ini pun ditekankan oleh ibu Jonatan Christie, Marlanti Djaja.

Ibu Jonatan Christie [sumber gambar]
Beberapa kali, Marlanti Djaja tampak hadir di pertandingan Jojo untuk memberikan semangat. Ketika menang di Asian Games 2018, wanita yang pertama memeluk Jojo adalah ibunya. Berbekal positive thinking dari para fans Jojo, netizen menyimpulkan bahwa tangan yang berada di foto merupakan milik sang ibu.

Anthony Ginting, karena tangannya berurat

Sempat netizen meributkan “itu bukan tangan wanita karena berurat,” sebab di foto yang diunggah Jojo tampak tangan seperti milik lelaki. Padahal, jika dinalar, tangan yang berurat dan memakai jam tangan adalah milik Jojo, sedangkan yang tampak sebagian merupakan milik sang wanita misterius sekaligus fotografer dari foto tersebut.

Jonatan Christie dan Anthony Ginting [sumber gambar]
Namun, para fans masih bersikeras bahwa Jojo tidak menggandeng wanita. Saking akrabnya dengan Anthony Ginting, netizen berspekulasi bahwa Jojo menggandeng tangannya. Dalam sebuah video, ketika disuruh memilih antara Ihsan Maulana dan Anthony Ginting, Jojo tak bisa menjawab lantaran keduanya memang teman baiknya.

Kalau memang pada akhirnya Jojo menggandeng tangan wanita yang bukan ibunya, penulis turut bahagia. Sebab, itu kehidupan pribadi Jojo dan kisah romansa benar-benar diperlukan setiap individu, bukan? Sebagai fans yang baik, dukung Jojo dengan tak melanggar privasinya, yuk~