Konten youtube yang sedang naik daun yaitu Jurnalrisa kini mendapat hantaman berat dari pasangan suami istri, Pablo Benua dan Rey Utami. Dua youtuber ini menganggap bahwa mediumisasi yang kerap dilakukan Risa Saraswati dan saudara-saudaranya hanya hiburan semata. Sebab menurut mereka, makhluk halus tidak mudah masuk ke dalam tubuh manusia seperti yang Risa dan kerabatnya lakukan.

Bagi kalian yang suka mantengin kanal youtube Jurnalrisa mungkin sudah tak asing dengan mediumisasi. Tapi untuk yang belum, mungkin masih bertanya-tanya apa itu mediumisasi. Oke, tak perlu berlama-lama lagi, kita bahas mediumisasi lebih lanjut di bawah ini.

Ini lho pengertian mendasar mediumisasi

Dimulai dari pengertiannya dulu ya. Jadi, mediumisasi merupakan proses memasukkan makhluk halus ke dalam tubuh manusia dengan cara sengaja. Hal ini dilakukan bertujuan untuk berinteraksi secara langsung dengan si makhluk tak kasat mata.

Nah, kalau di dalam Jurnalrisa, tujuannya untuk mengetahui asal usul mengapa makhluk halus tersebut bisa meninggal, alasan tentang si hantu bertempat tinggal di sana dan lain sebagainya. Dengan kata lain, mediumisasi bertujuan untuk menggali informasi mengenai makhluk itu sendiri atau tempat yang didiami oleh si hantu.

Mediumisasi tidak semudah yang dilihat

Kalau menonton tayangan video dari Jurnalrisa, mungkin kita merasa jika mediumisasi bisa dilakukan dengan mudah. Hanya tinggal diam dan kemudian membiarkan makhluk halus yang diinginkan untuk masuk ke dalam tubuh.

Padahal faktanya tidak segampang itu Ferguso. Menurut Mbah Mijan, ada ilmu yang harus dipelajari jika ingin melakukan mediumisasi. Tapi menariknya adalah semua orang bisa mempelajarinya tanpa terkecuali. Apa Sahabat Boombastis tertarik?

Ini kunci untuk mempraktikan mediumisasi

Sebelum membahas tentang tata cara dari mediumisasi, kita ulas dulu syarat yang perlu dipenuhi. Selain ilmu , ada dua kunci utama yang perlu ada dalam melakukan mediumisasi. Pertama adalah dapat mengendalikan makhluk halus dan yang kedua adalah mencari orang yang titik mughinya (ubun-ubun) dalam kondisi terbuka.

Ada syarat sebelum melakukan mediumisasi [Sumber Gambar]
Untuk mengendalikan makhluk halus ini berlaku bagi orang yang ingin mengajak bicara makhluk tak kasat mata. Sedangkan titik mughi terbuka untuk orang yang tubuhnya akan ditempeli oleh si makhluk gaib.

Begini cara melakukan mediumisasi

Sudah punya ilmu untuk lakukan mediumisasi? Yuk deh ikuti tutorial ini. Pertama-tama adalah menempelkan mahkluk tak kasat mata tersebut ke tubuh orang yang diinginkan. Nah, dari sana, makhluk tersebut pastinya akan menyerap energi dari manusia tadi.

Ada beberapa tahap melakukan mediumisasi [Sumber Gambar]
Kalau sudah, akan terlihat perubahan gerak gerik dari orang yang menjadi mediator. Misalnya dari suara, gayanya dan juga cara bicaranya. Kemudian kalian sudah bisa berinteraksi dengan makhluk astral tersebut.

BACA JUGA : Melihat Kehidupan Orang-orang Indigo dari Cerita di Dalam Jurnalrisa

Begitulah sekelumit informasi mengenai mediumisasi yang dilakukan oleh tim jurnalrisa. Hampir sama ya dengan kesurupan, tapi bedanya ini adalah unsur kesengajaan. Namun untuk percaya atau tidaknya dengan mediumisasi ini penulis serahkan ke pembaca saja. Jadi kalian #TeamRisa atau #TeamReyUtami nih?