in

5 Materi Stand Up Comedy Paling Pecah, Bikin Ngakak sampai Mules Meski Ditonton Berkali-kali

Komika atau stand up comedian memang jadi salah satu profesi yang sedang naik daun saat ini. Apalagi dengan adanya pandemi, membuat banyak orang harus mencari hiburan baru buat merilekskan pikiran. Tak peduli gratis atau mesti bayar, yang penting bisa lihat mereka dan mengocok perut.

Nah, berikut adalah beberapa stand up comedy yang materinya selalu bikin ngakak, meskipun ditonton atau dengarkan berkali-kali. Mungkin karena dekat dengan realita dan dibawakan dengan apik, sehingga selalu seru ditonton. Nah kalau kamu penasaran, berikut daftar stand up kocak tersebut.

Dodit, balas dendam ‘bulu hidung Radit bergoyang’

Komika yang satu ini memang identik dengan ngomong medok, nada bicara rendah dan halus. Siapa lagi kalau bukan Dodit Mulyanto. Namun dalam salah satu ajang pencarian bakat, dirinya berhasil bikin pecah dengan membawakan tema mengenai orang Jawa yang identik mendapatkan peran pembantu dalam sinetron. Dodit menyuguhkan materi yang segar bahkan berhasil membuat juri jadi terpukau.

Namun yang paling kocak adalah ketika ditengah-tengah stand up-nya itu, Dodit sempat-sempatnya membalas dendam pada salah satu juri, Raditya Dika. Radit pernah mengomentari Dodit saat dirinya menahan tawa dan mengatakan kumisnya sudah menjerit-jerit. Eh, di stand up kali ini, Dodit justru balas dendam dengan mengatakan Mas Radit senyum aja nggak usah ditahan-tahan. Bulu hidungmu lho Mas, bergoyang-goyang. Lepaskan Radit, lepaskan Radit!“. Langsung pecah deh tawa penonton!

Ridwan Remin, menutup dengan roasting Om Indro

Kalau komika yang satu ini, identik membawakan materi mengomentari sesuatu hal secara pedas. Gak kalah deh dengan emak-emak saat ngerumpiin tetangganya. Namun, rupanya hal itu yang malah bikin banyak orang suka akan hal tersebut. Ya, pasalnya banyak kelakuan atau realita yang sebenarnya bikin kerut dahi di sekitar kita dan sering bikin orang jadi ingin komentar.

Namun, tentu semua dibalut dengan kelucuan dan pembawaan materi yang bagus. Dalam ajang pencarian bakat ini, Ridwan sempat membawakan materi yang lumayan unik mengenai mobil goyang, apalagi ditutup dengan epic saat me-roasting Indro Warkop sebagai salah satu jurinya. “Kerja kok sendirian, teman-teman Warkop nggak di ajak, Om? Eh, atau Om Indro yang nggak diajak ya?

Rio Dumatubun, apa-apa minta bantuan satpam

Komika yang satu ini memang sering membawakan materi mengenai hal yang berhubungan dengan satpam. Berdasarkan pengalamannya menekuni pekerjaan itu, Rio menemukan banyak keresahan yang kalau diolah dengan benar bisa jadi materi stand up comedy yang bikin orang terpingkal.

Hal itu dibuktikan dalam panggung ajang pencarian bakat stand up comedy di salah satu televisi swasta, di mana dirinya sukses bikin pecah penonton. Bagaimana tidak, materi tentang kecenderungan orang bertanya pada satpam mengenai segala hal, hingga keresahannya saat disuruh aneh-aneh saat melakukan tugas, selalu bikin ngakak meskipun ditonton berulang-ulang. “Air mati, PAM mati, satpam yang dicari-cari. Gua tau di satpam ada PAM-nya…

Popon Kerok jadi budayawan karena malas

Salah satu komika yang dianggap berhasil bikin banyak orang ngakak karena stand up yang berciri khas mengenai kemalasan, siapa lagi kalau bukan Popon Kerok. Komika yang satu ini, dalam ajang pencarian bakat para stand up comedian, sempat bikin materi kocak yang tak terlupakan. Hal ini karena materi yang dibawakan berhubungan dengan keadaan sekitar dan sifat malas pada diri kita.

Bagaimana tidak, di awal materi saja kita sudah dibuat terpingkal dengan set up kelakuan bapak-bapak yang selalu pamer penyakit ketika tahlilan. Belum juga punch line, orang sudah dibuat ketawa hanya dengan premisnya saja. Jadi wajar kalau stand up-nya mengenai kemalasan dan keadaan sekitar ini selalu ditonton banyak orang meskipun sudah lama.

Mamat Alkatiri dan latar belakangnya sebagai orang Papua

Komika Mamat Alkatiri saat membawa materi, selalu berhubungan dengan kehidupannya di Papua. Hal itu membuat dirinya disukai banyak orang, karena juga membawa wawasan baru mengenai keadaan di daerah asalnya itu. Bahkan, dirinya sering mengungkapkan keresahannya sekaligus menambahkan pesan moral di dalamnya.

Seperti dalam salah satu momen stand up comedy, dirinya berhasil membuat banyak orang berdiri di akhir stand up-nya, karena selain lucu juga penuh pesan. Bukan hanya membicarakan mengenai keadaan di Papua yang tak seperti orang-orang pikirkan, namun juga membahas mengenai harga diri seorang wanita. Stand up seperti ini mungkin tak akan bikin bosen kalau dilihat berkali-kali.

BACA JUGA: 5 Materi Standup Comedy Paling Lucu yang Keren dan Bikin Penonton Mules Nahan Ketawa

Pada dasarnya para komika di atas memang lihai dalam membuat serta membawakan materinya. Jadi wajar kalau stand up tersebut gak akan bikin bosan kalau ditonton. Apalagi kalau kamu sedang senggang dan cari hiburan.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Kisah Perempuan Kembar Identik, Nikahi Satu Pria sampai Berencana Punya Anak Berbarengan

Disiksa ‘Perlahan’, Ini 5 Hukuman Paling Sadis yang Pernah Diterapkan di Zaman Romawi Kuno