in

5 Materi Standup Comedy Paling Lucu yang Keren dan Bikin Penonton Mules Nahan Ketawa

Sebelum tampil, komika-komika terkenal Indonesia seperti Ge Pamungkas dan Raditya Diki, tentu menyiapkan materi standup comedy paling lucu terlebih dahulu. Selain untuk memancing tawa penonton, pemilihan tema yang tepat dan penyampaian yang pas, bisa menjadi senjata ampuh agar lawakan nggak terkesan monoton dan garing.

Jika dilihat dari animo penontin Indonesia, materi stand up comedy tentang jomblo, menjadi salah satu bahan lelucon yang mampu membuat penonton terpingkal-pingkal gak karuan. Selain maraknya fenomena jomblo ngenes di Indonesia, ada beberapa materi standup comedi di bawah ini yang juga bisa ditiru, sesuai fenomena khas anak muda Indonedia yang ada di kejadian sehari-hari.

Materi standup comedy tentang Pendidikan sekolah

Kisah anak sekolahan termasuk salah satu tema yang laris dijadikan bahan lelucon oleh para komika terkenal tanah air. Salah satunya adalah Radtiya Dika yang sering memberikan contoh stand up comedy tentang anak sekolah. Seperti contoh teks singkat dibawah ini, materi stand up comedy tentang sekolah smp yang berisi lelucon singkat anak sekolahan yang gokil abis.

Materi anak sekolahan

“Pas jaman sekolah dulu, guru gue pernah ngasih tugas buat ngerjain LKS. Temen-temen gue belom pada kelar ngerjain, eh gue udah selesai duluan. Jelas aja gue bangga. Secara, gue selesai duluan. Gak lama, dateng nih guru gue nyamperin. Seneng banget, kayaknya mau dipuji nih, gitu batin gue. Ternyata gue salah coy. Guru gue malah marahin gue karena nulis di LKS “harga eceran Rp. 50.000”.

Materi standup comedy tentang sosmed

Soal bahan lelucon yang keren, materi stand up comedy raditya dika bisa jadi rujukan buat nge-lawak yang gokil di depan penonton. Selain temanya yang beda dengan lainnya, penyampaian komika asal Jakarta tersebut juga sangat menjiwai alur materinya. Salah satu contohnya adalah materi tentang dunia sosmed dibawah ini.

Sosial media bisa buat lucu-lucuan

“Ngomongin Facebook, sekarang lagi ngetren nih, posting orang miskin yang susah. Trus ujung-ujungnya kita disuruh like dank omen amin. Katanya sih, kita bakal dapet 100 kebaikan kalo nge-like dan 1000 kebaikan kalo kita komen. Gue penasaran aja sih, emang nyampe segitunya ya? Yang jadi pertanyaan gue sekarang, emang Malaikat mainan Facebook juga ya?

Materi standup comedy tentang Kentut

Jika bosan dengan Raditya Dika, kita bisa coba naskah stand up comedy dodit yang juga gak kalah lucu dan gokil abis. Selain tampang ndeso dan gesekan biola yang jadi andalan di panggung, komika asal Jawa Tengah ini juga terkenal dengan leluconnya yang khas. Ditambah dengan tingkahnya yang kocak saat ngomong, materi stand up comedy tentang kentut dibawah ini bisa dipakai.

Kentut membahana

“Ngomongin soal kentut, ternyata ada banyak macemnya lho guys. Bejibun banget. Ada tiga nih yang uik. Pertama, kentut jaim. Kentut model beginian keluarnya pelan, tapi pasti. Ujung-ujungnya, orang seruangan pada pingsan semua. Kedua ada kentut sedih. Keluarnya pelan, tapi bikin nangis. Gak Taunya, eh ternyata kentut cmapur darah. Ketiga ada kentut slow. Keluarnya sih nyaris gak kedengeran, tapi baunya bro, bikin orang pengen ngebubuh lo.”

Materi standup comedy tentang Jomblo

Selain mengundang perhatian, contoh stand up comedy tentang jomblo ini bakal bisa bikin ribut orang satu Gedung. Selain sebagai tema populer yang sering digunakan sebagai bahan lelucon, populasi jomblo di Indoniesa yang numpuk kayak barang second, dijamin bakal bikin penonton gregetan sekaligus terhibur. Seperti contoh materi tentang jomblo dibawah ini, bisa digunakan sebagai bahan guyonan yang lucu.

Nasib jomblo jadi bahan lelucon

“Ada yang bilang, jadi jomblo itu merupakan musibah. Contohnya, kalo yang udah punya pacar, biasannya lagi asyik tuh nungguin balesan SMS, BBM ato WA. Giliran yang Jomblo, juga seneng banget tuh dapet balesan SMS. Nah pas dibuka, Taunya informasi pulsa tidak mencukupi. Dari operator lagi. Apes deh lo mblo”.

Materi standup comedy tentang teman

Materi lelucn tentang teman bisa menjadi naskah stand up comedy terlucu singkat dan padat, yang juga gak kalah gokil dengan tema lainnya. Selain popular, ide materi tentang teman ini juga bisa bikin penonton bahagia, bisa juga ngenes. Seperti contoh materi stand up comedy dibawah ini, tema tentang teman bisa dijadikan bahan untuk memancing tawa penonton.

Teman jadi materi terbaik

“Jujur, gue suka banget kumpul ma temen-temen gue yang punya mental bisnis. Orang model gini nih, biasanya insipiratif banget. Apa aja bisa dijadiin bisnis. Contohnya, ada orang lagi jualan es rumput laut. Nah, temen gue juga punya inovasi Gak kalah ma tuh tukang es rumput laut. Katanya, es rumput laut udah terlalu mainstream bro. Gue bakalan bikin es rumput jepang. Beda ma yang lain”.

Ngomongin soal materi stand up comedy paling lucu, banyak komika-komika terkenal di Indonesia saat ini, dikenal sangat ahli dalam meracik bahan lelucon yang gokil. Mereka kerap melontarkan joke-joke tersebut seolah tepat pada timing waktunya. Selain itu, contoh materi yang dibahasa diatas, merupakan salah satu bahan rahasia mereka untuk sukses melawak diatas panggung. Selamat mencoba

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

5 Browser Paling Ringan Untuk PC Spek Rendah dengan RAM 2GB

4 Tingkah Laku ‘Nyeleneh’ Paspampres Jokowi Saat Menjalankan Tugas