Masker Pisang Untuk Rambut Kusam

oleh Maya Galuh
09:27 AM on Feb 29, 2016

Pisang adalah salah satu buah tropis yang enak dan kaya manfaat. Di Indonesia, buah yang satu ini tidak sulit untuk Anda temui. Ternyata selain manfaat buah pisang sebagai sumber makanan, manfaat lainnya bisa Anda dapatkan dengan mengolahnya menjadi masker. Kali ini ada baiknya Anda menyimak tips perawatan rambut kusam dari buah pisang untuk mengembalikan kilau rambut indah Anda.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masker pisang cukup simpel dan bisa Anda temukan di dapur rumah Anda. Sediakan beberapa pisang sebagai bahan utama, minyak almon, telur, dan perasan lemon. Setelah bahan-bahan tersebut lengkap, kita akan masuk ke tahap berikut ini.

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Pisang [image source]
Pisang [image source]

Haluskan pisang dan telur dalam sebuah wadah. Teruslah menghaluskan sampai tekstur pisang menjadi lembut, kemudian campurkan dengan sedikit minyak almon. Aplikasikan campuran pisang dan minyak almon tersebut pada rambut Anda. Anda dapat menggunakan sikat ataupun langsung menggunakan tangan, pastikan masker Anda diaplikasikan secara merata untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Diamkan selama dua puluh menit, setelah itu bilas rambut Anda.

Proses ini belum selesai, karena masih ada proses yang kedua untuk mendapatkan rambut berkilau impian Anda. Prosesnya hampir sama dengan sebelumnya, ambil pisang dan haluskan dalam sebuah wadah. Kemudian setelah teksturnya lembut, campurkan dengan perasan lemon. Aplikasikan masker ini dengan menggunakan tangan ataupun sikat dan biarkan selama 20 menit.

Langkah terakhir, cucilah rambut Anda sampai bersih. Cukup mudah untuk dicoba bukan? Masker ini akan memberikan nutrisi pada rambut Anda, dan memperbaiki helai rambut yang rusak. Katakan selamat tinggal untuk rambut kusam, dan selamat datang rambut indah berkilau Anda.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia
BACA JUGA