Ragam Manfaat Kulit Pisang Untuk Perawatan Kulit

oleh Maya Galuh
09:26 AM on Feb 29, 2016

Pasti Anda sudah sangat familiar dengan jenis buah yang satu ini, pisang. Buah yang pada umumnya memiliki kulit berwarna kuning atau hijau ini biasanya menjadi senjata ampuh untuk membantu melancarkan proses pencernaan makanan.

Tapi tahukah Anda kalau ternyata tidak hanya daging buahnya saja yang memiliki beragam manfaat untuk tubuh? Ya, kulit buah pisang juga ternyata mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan yang ada dalam kulit pisang antara lain vitamin C, vitamin B6, kalium, potassium, dan berbagai mineral baik lainnya.Berikut ini adalah beragam manfaat kulit pisang untuk merawat kulit cantik Anda.

Baca Juga
Kabar Siti Rohmah, Si Kasir Minimarket Cantik yang Kini Sukses Menjelma Menjadi Model
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya

1. Mengurangi Radang Jerawat

Kulit buah pisang yang selama ini selalu kita buang tersebut ternyata bersifat antibakteri dan antibiotik yang bisa membunuh bakteri sekaligus mengobati peradangan kulit akibat jerawat. Setelah Anda membersihkan kulit dengan sabun pembersih, baru oleskan bagian dalam kulit pisang pada kulit yang berjerawat.

Mengurangi Radang Jerawat [image source]
Mengurangi Radang Jerawat [image source]

2. Melenyapkan Kutil

Kutil yang tumbuh pada kulit apalagi bagian wajah memang cukup mengganggu. Benda kecil ini tidak bisa dengan mudah dilenyapkan seperti jerawat. Diperlukan kesabaran dan ketelatenan untuk menghilangkan kutil. Namun dengan kulit pisang, Anda bisa mendapatkan kulit yang bebas kutil dengan cara mengusapkan bagian dalam kulit pisang pada bagian kutil setiap hari. Lihat perubahan pada kutil setelah rutin memakai selama 1-2 minggu.

Melenyapkan Kutil [image source]
Melenyapkan Kutil [image source]

3. Mengenyalkan Kulit

Siapapun pasti menginginkan kulit yang lebih segar, lembut dan kenyal. Anda pun juga bisa mendapatkannya secara mudah. Cukup usapkan bagian dalam kulit pisang secara merata pada kulit wajah, kemudian diamkan selama beberapa saat dan bilas dengan air bersih. Niscaya kulit akan semakin cantik setiap harinya.

Mengenyalkan Kulit [image source]
Mengenyalkan Kulit [image source]

Jadi, mendapatkan kulit cantik dan sehat tidak perlu mahal kan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis
BACA JUGA