Beberapa waktu terakhir ini Indonesia digemparkan dengan soal gizi buruk yang diderita oleh anak-anak di Suku Asmat. Para pemerintahpun sibuk untuk menyelesaikan masalah tersebut terutama Menteri Kesehatan Indonesia. Nggak disangka, ternyata ada ide menarik dari beliau buat mengakhiri gizi buruk Suku Asmat ini. Ia berpendapat kalau masalah ini bisa diselesaikan dengan tumbuhan yang nggak asing lagi di kehidupan kita yaitu daun kelor.

Pasti kalian juga tau tumbuhan yang satu ini. Tanaman yang sering dibikin ungkapan tersebut ternyata punya banyak kelebihan. Apa sajakah itu? Yuk disimak ulasannya sahabat boombers.

1. Mampu obati penyakit paling mematikan di dunia

Khasiat tanaman yang punya daun kecil ini ternyata nggak perlu diragukan lagi sahabat boombers. Ia ternyata bisa menyembuhkan penyakit yang paling menjadi momok setiap orang di dunia. Apalagi kalau bukan penyakit kanker. Nggak hanya satu macam kanker aja yang bisa dibasmi, tapi beberapa ada tipe loh. Contohnya adalah kanker payudara, serviks, kulit, tulang, darah dan hati. Pasti kalian juga nggak nyangka kan? Tapi untuk cara pengobatan setiap kanker punya aturan yang berbeda-beda.

Artikel Lainnya
Dianggap Tim Lemah, Beginilah Kiprah Menawan Bangladesh yang Sempat Selamatkan Timnas
Lindswell Kwok Jadi Peraih Emas Kedua, 15 Netizen Twitter Ini Ndagel Tentang Dirinya

Bisa sembuhkan penyakit kanker [image source]
Untuk kanker payudara cara membuat ramuannya adalah dengan rebus daun kelor secukupnya. Selanjutnya minum air rebusan tersebut secara teratur. Kemudian untuk kanker serviks caranya juga sama dengan yang yang sebelumnya, tapi bedanya adalah digunakan untuk sabun pembersih daerah kewanitaan. Kalau mengolah daun kelor untuk kanker tulang, darah dan hati caranya adalah cukup masukkan tanaman tersebut ke dalam teko dan campur dengan air panas. Lalu tuangkan ke dalam gelas dan minum air tersebut. Jangan lupa dikonsumsi secara teratur sahabat boombers. Selain untuk mengobati, daun kelor ini juga bisa digunakan untuk mencegah penyakit tersebut.

2. Penyakit pembunuh manusia nomer dua di dunia juga bisa disembuhkan

Penyakit jantung sudah nggak asing lagi di kehidupan kita. Penyakit satu ini sekarang tidak hanya menyerang usia dewasa aja, tapi juga yang masih muda. Dan nggak hanya itu, dia bisa menyerang kapanpun tanpa ada gejala yang muncul pada tubuh. Betapa mengerikannya penyakit ini ya. Tapi tak usah khawatir, dengan adanya daun kelor penyakit jantung ini bisa segera diatasi kok.

Dapat mengobati penyakit jantung [image source]
Caranya adalah dengan jemur daun kelor sampai kering, lalu tumbuk sampai halus dan diayak. Kalau sudah, ambil sebanyak satu sendok teh daun kelor yang sudah diayak tadi dan seduh dengan 300 sampai 350 ml air panas. Tunggu sampai air berubah warna ya sahabat boombers lalu pisahkan ampasnya. Teh daun kelor sudah jadi dan siap untuk diminum dalam kondisi hangat atau dingin.

3. Menyembuhkan penyakit dari organ dalam yang sangat penting

Organ tubuh yang bernama ginjal sangat rawan dengan yang namanya terserang penyakit. Salah satunya sih batu ginjal. Penyakit yang satu ini disebabkan karena zat limbah yang tersaring di dalam darah ikut masuk ke ginjal dan akhirnya mengkristal. Batu ginjal ini akan semakin banyak kalau kita tak menjaga pola makan dan tidak mengkonsultasikan ke dokter.

Menyebutkan penyakit batu ginjal [image source]
Tapi penyakit batu ginjal ini bisa diobati menggunakan ramuan daun kelor sahabat boombers. Fungsinya adalah untuk memecahkan batu yang ada pada ginjal tersebut. Caranya adalah dengan mengambil beberapa daun kelor yang berwarna hijau segar dan jangan terlalu muda. Lalu hancurkan daun kelor tersebut dengan cara diblender. Kalau ingin rasanya lebih nikmat, boleh kok ditambah dengan gula. Jika ramuan sudah jadi, konsumsi secara teratur dan jangan lupa imbangi dengan minum air putih sebanyak-banyaknya. Batu ginjal akan hilang dan tubuh kalian menjadi lebih sehat.

4. Bisa basmi penyakit yang kadar gulanya berlebihan

Mengonsumsi makanan dan minuman manis itu memang menyenangkan. Karena menurut beberapa penelitian, makanan dan minuman yang memiliki rasa manis bisa meningkatkan hormon gembira pada tubuh kita. Tapi, di balik itu semua ada bahaya yang mengintai kesehatan badan kita loh. Ya, itu adalah penyakit diabetes. Namun, diabetes ini ternyata bisa dilibas habis oleh si daun kelor.

Sembuhkan penyakit diabetes [image source]
Cara membuat ramuan dari daun kelor ini adalah ambil 15 gram daun kelor kemudian dicuci sampai bersih. Setelah itu, letakkan daun kelor tersebut ke dalam wadah yang terbuat dari tanah liat atau keramik. Kemudian tambahkan 3 gelas air ke dalamnya dan rebus sampai cukup untuk satu gelas. Tunggu sampai hangat ya sahabat boombers lalu diminum sampai habis. Kalau ingin penyembuhannya maksimal, konsumsi sampai 3 kali sehari.

5. Libas habis penyakit orangtua yang sudah menjangkiti anak muda

Asam urat yang dulu menjadi penyakit yang sering diderita oleh orangtua, sekarang sudah menjangkiti usia muda. Ini dikarenakan makanan yang dikonsumsi tidak diperhatikan dengan baik. Asal enak, makanan dilahap sampai habis tanpa tau gizi apa yang terkandung di dalamnya. Jadi jangan heran, jika usia muda sudah menderita penyakit asam urat ini.

Menyembuhkan asam urat [image source]
Tapi seiring berjalannya waktu, beberapa penelitian menyebutkan kalau daun kelor bisa mengobati asam urat ini. Aturan membuat ramuan dari daun kelor ini adalah dengan cara menyiapkan tiga tangkai tanaman tersebut lalu setengah batang kapur sirih. Lalu haluskan kedua bahan tersebut sampai membentuk krim. Setelah itu, oleskan saja krim tadi ke bagian tubuh yang mengalami asam urat. Pemakaiannya sih minimal dua kali dalam sehari.

Tak disangka ya kalau daun kelor sekecil itu bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Dari penyakit mematikan hingga yang biasa-biasa saja. Penerapannya pun gampang dan bisa dicoba sendiri di rumah. Tapi, sebisa mungkin jaga kesehatan dan pola makan ya agar terhindar dari beragam penyakit yang bisa menyerang tubuh kita kapan saja.