in

Orang Baik Masih Ada! Pria Ini Rela Gratiskan Ojeknya Kepada Siapa pun yang Membutuhkan

Memberikan tarif gratis [sumber gambar]

Profesi ojek online makin hari tambah dekat dengan masyarakat. Ya hal itu tidak terlepas dari sikap ramah mereka serta berbagai kejadian unik yang sering diceritakan oleh driver ojek ini. Mulai dari yang jatuh cinta sesama driver lah, bisa keluar negeri lah, dan berbagai pengalaman unik lainnya. Oleh sebab itu transportasi satu ini bisa dianggap lebih dekat dengan masyarakat ketimbang yang lain.

Nah beberapa waktu yang lalu ada lagi cerita unik dari para driver ojek online. Tepatnya seorang pria bernama Maman Sulaeman jadi viral di dunia maya. Bagaimana tidak, pasalnya lantaran kebaikannya dirinya dianggap pahlawan sejati. Lalu kebaikan seperti apa yang dilakukannya itu? Simak ulasan berikut.

Berbagai fasilitas ekstra selalu diberikan pada para costumernya

Jika kadang ada saja oknum ojek online yang minta tambahan bayaran, namun berbeda dengan driver yang satu ini. Alih-alih minta tambahan uang, yang ada malah dirinya memberikan pelayanan ekstra tanpa biaya pada siapa pun pelanggannya. Mulai dari membagikan permen, memberikan balon buat anak-anak dan power bank gratis buat mereka yang membutuhkan tambahan daya buat gadgetnya.

Fasilitas plus dari Maman [sumber gambar]
Tanpa merasa rugi sedikit pun, dirinya tetap melakukannya hingga saat ini. Bahkan pria bernama Maman Sulaeman ini sampai-sampai membawa sebuah tali buat berjaga-jaga ada temannya yang mogok dan butuh ditarik dengan sepedanya. Dan lagi, dilakukan setiap hari jumat dan tanpa minta biaya.

Tak hanya fasilitas, dirinya bahkan memberikan ojek gratis

Siapa sangka kalau tak sampai di situ niat kebaikan si Maman ini, pasalnya dirinya juga memberikan ojek gratis pada siapa saja. Tepatnya setiap hari jumat pria yang satu ini selalu membebaskan biaya pada para pelajar yang memakai jasanya. Namun seiring waktu ternyata tidak hanya pelajar, namun siapapun yang benar membutuhkan tak akan ditarik biaya.

Memberikan tarif gratis [sumber gambar]
Lengkap dengan sebuah tulisan di punggungnnya yang siap menggratiskan pelajar, membuat banyak anak sekolah yang jadi langganan pria yang satu ini setiap hari jumat. Mungkin itu cara Maman sendiri untuk lebih dekat dan memperbanyak berbuat baik.

Jika dilihat sepertinya rugi, namun buat Maman hal itu bukan rahasia

Dengan adanya berbagai pelayanan ekstra bin gratis yang dilakukan oleh Maman, tentunya jika dihitung pastinya akan ada kerugian ditemui. Bagaimana tidak, jika tiap jumat selalu menggratiskan jasanya dan memberikan permen pada pelanggan, kalau dihitung pastinya sudah lumayan. Namun demikian Maman Sulaeman mengaku tak peduli dengan kemungkinan rugi yang bakal dihadapi.

Akun Maman Sulaeman [sumber gambar]
Meskipun, Maman sendiri mengaku kalau dari ngojek kemungkinan dapat 100 ribu saja sehari, namun demikian dirinya tidak merasa kekurangan sama sekali. Bahkan kadang ada saja rezeki yang tak disangka- sangka. Kembali lagi semua dilakukan karena Maman ingin berbuat kebaikan.

Maman Sulaeman menjadi panutan untuk orang lain

Meskipun niatannya murni karena ingin berbagi kebaikan serta rezeki, siapa sangka kalau dirinya kini jadi banyak dikenal orang. Berawal dari postingan salah satu netizen yang merasa bahagia diberi permen dan hadiah gratis. Alhasil banyak orang mengaku salut dengan pria yang satu ini bahkan seringkali dirinya diajak berfoto bersama oleh banyak netizen.

Maman idola banyak orang [sumber gambar]
Jadi bukan hal yang aneh kalau cerita tentang kebaikannya banyak didengar di media sosial. Kebanyakan dari mereka yang mendengar cerita atau pernah merasakan pelayanan ekstra dari driver ini pun turut mendoakan agar rezekinya lancar dan panjang umur.

Sosok driver ojek ini tentunya bisa jadi inspirasi bagi yang lain, bukan hanya rekan sesama profesinya namun siapapun. Mengingat dirinya selalu ingin untuk berbagi kebaikan pada sesama orang tanpa mempedulikan kemungkinan rugi. Manusia yang paling beruntung adalah dia yang berguna bagi sesamanya.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Mirip Bandung Bondowoso, Pria Ini Bikin Sumur dalam Semalam dengan Bantuan Jin

Mengenal Ganja Sintetis, Obat Terlarang yang Bisa Bikin Mata dan Telinga Mengeluarkan Darah