in

Mengenal Ganja Sintetis, Obat Terlarang yang Bisa Bikin Mata dan Telinga Mengeluarkan Darah

Kemasannya sangat menarik [Sumber Gambar]

Di seluruh belahan dunia, sudah banyak tersebar obat-obat terlarang yang memakan korban jiwa. Seperti yang sering kita lihat berita yaitu Pil PCC, narkoba, ganja dan masih banyak jenis lainnya. Hal tersebut membuat resah para warga dunia lantaran selain bisa merusak otak juga dapat mengakibatkan si pengonsumsinya meninggal dunia.

Berbicara tentang obat-obatan terlarang, ada jenis baru yang muncul di Negara Amerika Serikat yaitu ganja sintetis. Obat satu ini juga dikenal dengan nama lain yakni K2, Spice atau ganja palsu. Untuk lebih jelasnya tentang ganja sintetis ini bisa dilihat di ulasan Boombastis.com berikut.

Bisa membuat mata dan telinga mengeluarkan darah

Mungkin kita hanya mengetahui kalau ganja atau narkoba hanya bisa membuat para pengonsumsinya merasakan kesenangan sementara. Namun ternyata tidak dengan ganja yang satu ini, ia memiliki pengaruh buruk kepada si pemakainya. Jika dikonsumsi secara terus menerus dapat mengakibatkan pendarahan di beberapa organ tubuh lho. Contohnya seperti mata, telinga, hidung hingga pada saat batuk.

Membuat mata atau telinga berdarah [Sumber Gambar]
Hal ini bisa terjadi lantaran ganja sintesis mengandung zat kimia yang kerap digunakan dalam racun tikus. Nah, jika tubuh manusia terkena kandungan tersebut, maka kemampuan tubuh untuk membekukan darah terganggu. Alhasil ya darah akan keluar dari berbagai organ tubuh seperti yang sudah dijelaskan tadi.

Perilaku aneh jika sudah mengonsumsi ganja sintetis

Selain bisa mengeluarkan darah di beberapa organ tubuh, ada dampak yang akan diterima si pengonsumsi yaitu berperilaku aneh. Ia sewaktu-waktu bisa terserang rasa panik yang tidak kunjung berhenti. Kemudian ada efek paranoid yang sangat tidak masuk akal. Bisa dibilang hal tersebut sangat mirip dengan yang namanya gangguan kejiwaan alias gila.

Berperilaku aneh seperti zombie [Sumber Gambar]
Efek lainnya adalah bisa membuat si pengonsumsi berjalan seperti zombie. Seperti yang sudah terjadi di Amerika Serikat, banyak orang yang mengalami hal tersebut dan kemudian terkapar di pinggir jalan. Bahkan, banyak juga yang ditemukan dalam keadaan telanjang. Sungguh mengerikan sekali efek dari ganja sintesis ini..

Dijual dalam bentuk kemasan yang menarik

Saat ini memang ganja sintetis masih belum ada di Indonesia. Namun, kita tetap harus waspada karena sewaktu-waktu bisa saja tersebar. Ciri-cirinya berbentuk bubuk seperti bumbu dapur biasa. Akan tetapi untuk warna dan tekstur lengkapnya masih belum jelas diberitakan.

Kemasannya sangat menarik [Sumber Gambar]
Namun, dilansir dari twitter @MetroUK bahwa ada kemasan terbaru dari ganja sintetis tersebut. Kemasannya warna-warni seperti bungkus permen pada umumnya. Dibuat seperti itu agar orang yang melihatnya tertarik untuk membelinya. Sehingga jika kalian ditawari permen atau benda apapun yang bentuknya tidak pernah dilihat sebelumnya, alangkah lebih baik jangan diterima ya. Karena bisa jadi itu adalah ganja sintetis.

Sudah banyak dijual bebas di toko online ataupun offline

Ganja sintetis memang belum muncul di Indonesia. Akan tetapi, melihat mudahnya menyelundupkan obat-obatan terlarang ke Indonesia, kita sebagai warga negara harus waspada. Karena ganja sintetis kemungkinan besar akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat jika ada oknum-oknum yang ingin merusak generasi bangsa.

Dapat ditemukan di berbagai toko online maupun offline [Sumber Gambar]
Kabar buruknya, ganja sintetis ini sudah mulai diedarkan di berbagai toko. Terutama toko online yang pengawasannya tidak terlalu ketat. Bahkan, biasanya ganja sintetis ini dijual dengan nama samaran. Kemudian toko offline seperti minimarket atau warung kecil juga kemungkinan besar akan menjualnya juga.

Jadi itulah sedikit informasi mengenai ganja sintetis. Ternyata cukup membahayakan efeknya bagi si pengonsumsinya. Lalu kemungkinan besar, ganja sintetis ini juga akan menyebar ke Indonesia. Jadi, untuk kalian harus hati-hati mulai saat ini dengan cara tidak sembarangan menerima makanan dari orang lain. Termasuk orang yang sudah kita kenal lama. Karena kita tidak pernah tahu apa isi pikirannya.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Orang Baik Masih Ada! Pria Ini Rela Gratiskan Ojeknya Kepada Siapa pun yang Membutuhkan

Lagi-lagi Memakan Korban, Liga 3 Layak Disebut Kompetisi Paling Bar-bar di Indonesia