in

Mirip Bandung Bondowoso, Pria Ini Bikin Sumur dalam Semalam dengan Bantuan Jin

Bikin Sumur dengan Obeng [sumber gambar]

Cerita menganai pembangunan seribu candi oleh Bandung Bondowoso mungkin sudah terkenal seantero Indonesia. Bagaimana tidak, legenda itu turun temurun diwariskan dari generasi ke generasi. Tak hanya itu, kisah si Bandung yang dibantu oleh Jin untuk merebut hati Roro Jonggrang ini memang menarik untuk didengar.

Namun siapa sangka beberapa waktu yang lalu ada kisah yang mirip dengan Bandung Bondowoso. Tapi bedanya yang dibangun adalah sumur semata, apalagi yang membantu bukan hanya jin namun para Malaikat juga. Lalu benarkah hal itu terjadi? Simak ulasan berikut ini.

Bikin sumur sedalam 15 meter hanya dengan obeng dan jin

Tentu kita sangat akrab dengan cerita Candi Prambanan yang dibangun dengan bantuan jin. Namun ternyata beberapa waktu yang lalu warga Tangerang digegerkan dengan kisah serupa. Namun bedanya, bukannya candi melainkan sebuah sumur 15 meter yang dibangun dan digali semalam dengan bantuan Jin.

Bikin Sumur dengan Obeng [sumber gambar]
Dialah Muhammad Aras Arifin pria yang mengaku dibantu oleh Malaikat dan jin dalam membuat sumur. Tak tanggung-tanggung, dirinya mengatakan kalau total ada tiga sumur serupa yang dibuat dengan cara yang sama. Banyak orang yang mengaku heran dengan apa yang Aras ungkapkan. Apalagi mengingat kalau pria ini sempat hidup dengan minum air comberan.

Beberapa syarat harus dilakukan dalam pembuatan sumur

Bukan secara Bimsalambim, sumur yang dibangun oleh Aras bediri, melainkan ada ketentuan-ketentuan khusus yang harus dilakukan. Salah satunya adalah mengubur obeng yang digunakan dalam menggali sumur dengan para setan dan malaikatnya. Menurutnya bukan tanpa alasan Aras mengubur obengnya, ibarat sebuah peluru alatnya pun hanya bisa digunakan satu kali.

Ilutrasi sumur Aras [sumber gambar]
Oleh sebab itu harus segara dikubur di dalam tanah dan dirahasiakan. Pun demikian dengan dua sumur yang sempat dia bangun, semua disembunyikan dari media atau umum. Ya, memang sampai saat ini Aras hanya menunjukkan satu sumur untuk ditunjukkan pada orang lain.

Sisi lain Aras yang sempat bikin heboh masyarakat

Siapa sangka kalau pria yang satu ini sempat mengaku keturunan salah satu ulama tersihor di Indonesia. Bahkan Aras mengaku kalau dirinya adalah keturunan dari Sunan Gunung Jati. Itu semua diketahui dari para leluluhurnya yang berasal dari Cirebon. Tak tanggung-tanggung, Aras bahkan mengaku tahu Syahadat Gunung Jati yang menjadi simbol keturunan asli dari sang ulama.

Mengaku keturunan Sunan Gunung Jati [sumber gambar]
Namun ketika diminta untuk membacakan syahadat tersebut, dirinya menolak lantaran hanya keturunan asli saja yang boleh tahu. Pria ini juga mengaku kalau sepengetahuannya kalau orang pertama di dunia bukanlah Adam melainkan Semar. Tentu pernyataannya bikin melongo banyak orang.

Dianggap sesat oleh ulama MUI lantaran beberapa hal yang diungkap Aras

Tentu berita mengenai Aras yang membangun sumur dengan obeng ini juga mandapat tanggapan dari MUI. Menurut Kyai Edi Junaidi Nawawi ketua MUI Tanggerang mengaku jika apa yang dilakukan oleh Aras ini menyimpang dari ajaran Islam maka bisa dikategorikan sebagai sesat.

Aras dan keluarga [sumber gambar]
Pasalnya agama Islam sendiri sudah punya rukun Islam dan Iman sebagai patokannya. Tak sampai di situ, bahkan Kyai MUI ini juga mengomentari mengenai kebiasaan meminum air comberan yang dilakukan oleh Aras. Pasalnya meminum air comberan berarti menjerumuskan diri pada kerusakan, dimana hal itu dilarang keras dalam Islam.

Terlepas dari percaya atau tidaknya dengan apa yang dilakukan oleh Aras ini, tentu semua perbuatan harus ada bukti yang nyata. Pasalnya apapun yang dilakukan tanpa ada bukti yang nyata bisa saja membuat seseorang dianggap berbohong. Namun kembali lagi semua dikembalikan pada keyakinan masing-masing.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Sulit Ditandingi, 5 Atlet Badminton Ini Buat Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Olimpiade

Orang Baik Masih Ada! Pria Ini Rela Gratiskan Ojeknya Kepada Siapa pun yang Membutuhkan