in

Lama Menghilang, Beginilah Tanggapan Luis Milla Ketika Timnas U-22 Berhasil Menjadi Juara

Dari sekian banyak pelatih asing yang pernah menakhodai Timnas, agaknya nama Luis Milla menjadi sosok yang tidak terlupakan oleh pencinta bola nasional. Bahkan, beberapa orang masih berharap suatu saat pria asal Spanyol itu kembali melatih tim Garuda. Kalau melihat perkembangan Timnas di bawah asuhannya hal tersebut tentu bukan suatu yang mengejutkan. Apalagi Tim Merah Putih juga tunjukkan permainan bagus di waktu singkat.

Ngomong-ngomong soal mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut, ternyata meski jauh meninggalkan Indonesia, ia masih menaruh perhatian terhadap Timnas. Seperti baru-baru menunjukkan reaksi positif terkait capaian memukau, Bagus Adi dan kawan-kawan di pagelaran AFF U-22 tahun 2019. Dan berikut tanggapan Luis Milla terkait prestasi Garuda muda di AFF.

Luis Milla memberikan selamat lewat dua akun medsosnya

Seperti telah diungkapkan di awal tadi, Luis Milla terlihat langsung memberikan reaksi positifnya setelah Timnas megenggam gelar AFF. Lewat dua akun media sosialnya, pria 52 tahun ini berujar “Selamat Indonesia. Kerja bagus, guys! Sangat senang mengetahui kerja keras kalian sudah terbayar. Lanjutkan,” Tweet Milla membalas akun PSSI.

Coach Milla [Sumber Gambar]
Sedangkan di medsos lainnya yaitu Instagram, mantan pemain Valencia ini membuat instan story dengan tulisan “Selamat kepada Timnas Indonesia U-22. Kerja keras terbayar lunas! Pertahankan,” Berkaca dari apa yang dilakukannya itu, agaknya bukan hanya hisapan jempol kabar yang mengatakan ia tetap mendukung Indonesia dari jauh. Bagaimana ada yang tiba-tiba kangen Coach Luis.

Pekerjaan baru Luis Milla selepas Timnas

Bukan menjadi sebuah rahasia, untuk mereka yang sudah mempunyai nama, mencari kerja adalah hal yang sangat gampang. Salah satu buktinya adalah Luis Milla ini, dipecat dari kursi Timnas di akhir-akhir tahun lalu, dirinya kini sudah kembali mendapat pekerjaan. Meski tidak lagi menjadi juru taktik, tapi setidaknya bisa menjadi sumber pemasukannya.

Luis Milla Bein Sport [Sumber Gambar]
Dilansir Boombastis dari akun Instragramnya yaitu @luismillacoach, mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 ini kini menjadi pundit di acara olahraga Bein Sport. Selain tempat tersebut, Milla kerap mengisi kesibukan dengan menyaksikan beberapa pertandingan lokal di Spanyol. Dirinya juga sempat terlibat dalam beberapa laga amal yang mempertemukan mantan pemain Timnas Spanyol.

Tak hanya Milla, RI satu juga berikan reaksi setelah Timnas Juara

Usut punya usut, selain Luis Milla ternyata setelah Indonesia U-22 juara orang nomor satu Indonesia juga melontarkan tanggapan terkait prestasi epic tersebut. Lewat akun Instagramnya Presiden Jokowi, mengucapkan selamat dan berujar kalau sebuah perbedaan itu bisa menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara.

Presiden Jokowi dengan pemain Timnas U-22 [Sumber Gambar]
Di situ Presiden ke 7 tersebut juga mengutarakan harapannya agar kemenangan tersebut menjadi kemajuan dan kebangkitan sepak bola nasional. Kalau pemerintah dan insan sepak bola bisa bekerjasama dengan baik, agaknya harapan mantan Gubernur DKI bukan perkara yang sulit untuk diwujudkan.

BACA JUGA: Termahal! Beginilah Besarnya Gaji Luis Milla yang Konon Bisa Buat Berangkat Haji Per Bulan

Melihat hal-hal tadi agaknya bisa dibilang Luis Milla masih mempunyai rasa cinta yang besar terhadap Timnas. Dan kemungkinan besar masih menyimpan sedikit keinginan melatih Indonesia. Besar harapan prestasi Tim Merah Putih tidak hanya berhenti di ajang ini saja. Dari kami Boombastis selamat untuk gelarnya di AFF U-22.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Bahiyya Haneesa, Grup Acapella ‘Tetangga’ yang Tuai Pujian Karena Cover lagu Solo Jennie

Diguyur Uang Melimpah, Ini Lho 4 Hal Edan Bisa Didapatkan dengan Total Bonus Timnas U-22