in

Bahiyya Haneesa, Grup Acapella ‘Tetangga’ yang Tuai Pujian Karena Cover lagu Solo Jennie

Siapa sih yang enggak familiar dengan lagu ‘Solo’ yang dinyanyikan oleh Jennie Blackpink? Penikmat musik non-kpop saja mungkin ada yang sampai hafal dengan nyanyian satu ini saking hits-nya. Ketika memasuki mall, toko swalayan, bahkan tempat wahana hiburan banyak sekali yang memanjakan telinga pengunjungnya dengan lagu girlband asal Korea ini.

Jika mencari di internet, kamu bisa menemukan banyak versi loh. Ada yang dinyanyikan dengan dangdut koplo, keroncong, dan yang paling baru adalah versi acapella oleh grup acapella asal Malaysia. Adalah Bahiyya Haneesa yang beranggotakan 10 orang mahasiswa cantik dan berhijab, yaitu Nur Wafa Amira Hisamudin, Siti Nabilah Sallehudin, Suhaida Sahrani, Nur Fatin Nasuha Azmi, Nor Afiqah Salehuddin, Saidatul Syahirah Abd Wahah, Waheeda Batrisyia Noor Azlan,  Nurfatin Fauzi, Nurul Amaninah Pius, dan Azra Afiqah Mohd Amir.

Grup ini pertama kali mengunggah video mereka di akun Twitter @BahiyyaHaneesa. Hingga sekarang, postingan tersebut sudah diretweet lebih dari 4 ribu kali, dan disukai oleh 5 ribu netizen. rupanya, Bahiyya Haneesa memang sedang naik daun di Negeri Jiran tersebut. Mereka bernyanyi di sela-sela kegiatan di kampus University of Malaya.

Bahiyya Haneesa [Sumber gambar]
Menurut Wafa –yang pertama kali punya inisiatif membentuk grup – dia melakukan hal tersebut karena tidak sengaja. Tak pernah sekalipun terlintas bahwa mereka akan punya single atau album sendiri. Sejauh ini, banyak netizen yang kagum karena para perempuan cantik tersebut tak hanya pandai menyanyi tetapi juga punya skill beatbox.

Pada tahun 2018 lalu, Bahiyya Haneesa digandeng oleh label music Sony Music dan mengeluarkan single pertamanya berjudul material. Video dan liriknya diunggah pada 11 Oktober di kanal YouTube official mereka Bahiyya Haneesa Official. Sebenarnya, Bahiyya Haneesa rutin mengunggah lagu-lagu cover di kanal YouTube mereka, yang kini sudah memiliki 220k subscribers.

Mulai dari lagu ‘Ddu-du Ddu-du’ Blackpink, Deen Assalam, Surat Cinta Untuk Starla, hingga Kemarin (Seventeen) yang dimaksudkan sebagai perasaan belasungkawa atas bencana tsunami Banten. Dua bulan yang lalu, mereka ternyata juga sempat berkolaborasi dengan salah satu musisi terkenal, Anji menyanyikan lagu Dia X Material.

BACA JUGA: 5 Musisi Indonesia Ini Tuliskan Pesan Duka untuk Band Seventeen Pasca Tsunami Banten

Dari unggahan terakhirnya yang menyanyikan lagu ‘Solo’ Jennie ternyata banyak sekali yang menyukai suara grup acapella ini. Netizen beramai-ramai memenuhi kolom komentar dengan pujian dan request untuk lagu-lagu Korea yang lain. The power of social media memang mantap banget kan? Semoga saja ke depannya grup ini semakin bisa menelurkan karya yang joss dan menginspirasi, ya, Sahabat.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Disebut Rangga Zaman Now, Kamu Pilih Iqbaal ‘Dilan’ Ramadhan atau Ari ‘Mas Kulin’ Irham?

Lama Menghilang, Beginilah Tanggapan Luis Milla Ketika Timnas U-22 Berhasil Menjadi Juara