in

4 Lambang Unik Klub Sepak Bola Dunia yang Siap Membuat Kita Gagal Paham

FC Limon [Sumber Gambar]

Bagi sebagai besar pencinta bola lambang sebuah klub merupakan benda yang sakral. Selain menjadi identitas sebuah klub, logo juga jadi cerminan jati diri sebuah kesebelasan sepak bola. Tak ayal lantaran hal tersebut muncul istilah, kalau lambang di dada lebih penting dari pada nama pemain yang ada di punggung. Mesti menjadi barang penting, tapi acap kali identitas klub ini tercipta dengan bentuk yang membuat orang melihatnya gagal paham.

Seperti salah satu contohnya lambang klub Feny FC asal Bangladesh yang memunculkan panah-panah sebuah serangan. Melihatnya pun tak ayal membuat kita geleng kepala. Kendati pandangan setiap orang berbeda-beda terhadap sebuah benda, namun jika kalian mengetahui kemungkinan besar juga akan berpikir seperti itu. Feny FC bukan satu-satunya yang memiliki logo unik, sekian klub ini juga mempunyai kesamaan mengenai hal itu. Seperti apakah? Simak ulasannya berikut ini.

Unta bermain bola dengan kolor putih jadi logo As Marsa

As Marsa [Sumber Gambar]
Jika berbicara Tunisia dan Unta, pastinya bukan menjadi hal yang tabu. Pasalnya memang sebagian wilayah di sana merupakan daerah gurun yang menjadi habitat hewan tersebut. Tapi, kalau melihat unta di logo kesebelasan As Marsa mungkin kita sedikit terheran-heran. Hal ini lantaran desain hewan berkuku belah dari genus Camelus ini terlihat lucu. Untanya digambarkan menggunakan seragam sepak bola hijau bergaris-garis sambil membawa bola. Tak berhenti di situ, juga ditambahi celana putih.

Mungkin niatnya ingin serem pakai angin rebut, tapi Limon FC kok begitu

FC Limon [Sumber Gambar]
Selain beberapa logo tadi, keunikan juga ditunjukkan pada lambang klub asal Costa Rica Limon FC. Menunjukkan sebuah angin puting beliung, kesebelasan berlaga di divisi utama ini malah tidak terlihat gahar. Mungkin kalian yang melihat akan tertawa terbahak-bahak meski tidak sampai berguling-guling. Pasalnya, angin puting beliung yang pada umumnya terlihat menakutkan berwujud anggun dengan mahkota di kepala. Ditambah lagi warnanya yang hijau jadi mengingatkan kepada sebuah makanan apa gitu. Kalau menurutmu bagaimana sobat Boombastis.

Fc Show Nowergia benar-benar absurd dengan pelayanannya

FC Show [Sumber Gambar]
Setali tiga uang dengan Limon FC, kesan anggun, lucu, dan pokoknya chibi-chibi deh juga terggambar pada logo tim Fc Show. Tim yang konon asal kompetisi Norwegia ini mendesain lambangnya dengan memadupadankan warna ungu dan seorang nelayan membawa bola. Kondisi ini pun membuat mereka terlihat tidak ada gahar-gahar. Apakah ini bentuk strategi tim? Entahlah yang pasti seperti dilansir laman FourFourTwo, mereka kini berada di kompetisi kasta ke tujuh Liga Norwegia. Sebuah hal yang tidak berbeda jauh dengan kondisi kesebelasan berseragam ungu di tanah air.

Warrenpoint Town klub Iralandia Utara dengan kelinci lucu

Warrenpoint Twon FC [Sumber Gambar]
Berbicara hewan yang dipilih menjadi klub mungkin yang terlintas dalam benak kita adalah macan, harimau, naga, atau hewan gagah lainnya. Tapi bagaimana jadinya kalau mamalia yang dipilih adalah kelinci? Ya betul sekali, terlihat aneh dan mungkin juga membuat kita berpikir keras apa tujuannya. Reaksi tersebut besar kemungkinan wajar untuk kita. Namun bagi pendukung Warrenpoint Town, pastinya hal itu tidak terjadi. Kesebelasan asal Irlandia Utara memang unik dengan memunculkan lambang tim dengan wujud dua kelinci yang saling intai. Hmm, melihat boleh deh tepok jidat.

Begitulah tadi logo-logo yang sebenarnya ditunjukkan untuk terlihat sangar tapi malah jatuhnya bikin kita gagal paham apa tunjuannya. Mungkin hal ini adalah bukti untuk kita, kalau pikiran manusia berbeda dan tidak terbatas. Jadi meski terkesan unik atau malah aneh kita harus tetap menaruh respect kepada mereka.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Internet Dikabarkan akan ‘Tewas’ Selama 48 Jam, Inilah Hal yang Mungkin Terjadi

4 Fakta Di Balik Isu Penculikan Anak Hingga Penjual Organ Tubuh yang Bikin Masyarakat Heboh