in

Lima Masakan Korea yang Mirip Dengan Masakan Indonesia

5. Seolleongtang, Sup Tulang Sapi versi Korea

Sup adalah salah satu masakan yang menjadi favorit orang Indonesia. Menikmati sup di musim hujan tentu memiliki kenikmatan tersendiri. Orang Indonesia juga memiliki banyak sekali variasi sup. Soto, juga adalah makanan yang dikembangkan dari jenis sup.

Pada umumnya, di Indonesia bahan dasar sup adalah tulang sapi. Hal ini juga ternyata populer di Korea. Seolloeongtang adalah sup sapi, yang seperti di Indonesia, menggunakan bagian tubuh sapi seperti iga dan buntut. Seolleongtang dimasak selama berjam-jam sehingga kaldu dari daging terinfus ke kuah sup tersebut. Biasanya orang Korea menggunakan lobak sebagai tambahan untuk sup ini.

Meski memiliki budaya yang jauh berbeda, namun ternyata masakan Indonesia dan Korea memiliki beberapa kesamaan. Meskipun tidak terlalu mirip secara rasa, namun bahan dasar dan penyajiannya cukup identik. Mungkin anda penasaran untuk mencoba masakan di atas dan mencoba masakan khas Indonesia ala Korea.

Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Korea untuk mencoba masakan-masakan tersebut. Di Indonesia, telah cukup banyak restoran Korea yang beroperasi. Selamat menikmati! (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

hotel football (hotelfootball)

Hotel Football, Inilah Surga Bagi Fans Manchester United

Bermain benteng

Lima Kode Pergaulan yang Hanya Diketahui Orang Indonesia