Mau Tetap Langsing Setelah Lebaran?

oleh Maya Galuh
12:56 PM on Jul 15, 2015

Wah, lebaran sudah ada di depan mata, tidak sabar rasanya untuk bisa segera merayakan hari kemenangan ini. Beberapa orang pasti sudah menyiapkan beberapa persiapan tertentu untuk menyambut hari raya yang istimewa ini. Ada yang sudah menyiapkan baju baru, hijab, sepatu, dan banyak lagi.

Tapi, selain pakaian, ada satu hal lagi yang perlu kamu persiapkan, yaitu berat badan yang ideal. Selama bulan puasa, umumnya beberapa orang akan mengalami penurunan berat badan. Kemudian saat lebaran datang, mereka berbondong-bondong ‘balas dendam’ dan makan dengan gila-gilaan. Hati-hati ya, yang seperti ini justru bisa membuat berat badanmu tiba-tiba naik setelah lebaran. Nggak mau kan?

Baca Juga
Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah
Bukan Anak Artis, 6 Bocah Ini Mendadak Tenar di Sosial Media Sepanjang Tahun 2017

hidangan-lebaran
hidangan-lebaran [ImageSource]
Nah, karena itu sebelum lebaran datang, saatnya kamu belajar dan mencari tahu informasi tentang kandungan kalori dari berbagai jenis makanan yang biasa disajikan saat lebaran. Kue yang mengandung keju misalnya memiliki kalori yang besar, jadi jika kamu dalam usaha menurunkan berat badan, hindari mengonsumsi makanan yang mengandung keju.

Setelah kamu tahu informasi kalori dari berbagai menu yang ada, sekarang kamu bisa memilih menu yang memiliki kalori paling rendah dari sajian yang ada di meja. Dengan memilih makanan yang memiliki nilai kalori, gula dan lemak rendah, kamu tidak perlu khawatir berat badan tiba-tiba melambung naik.

Jangan lupa juga untuk menentukan takaran makananmu. Jangan karena terasa lezat kamu jadi kehilangan kendali dan mengambil dalam jumlah besar. Ambil makanan dalam porsi kecil, yang penting kamu sudah mencicipinya. Inilah kunci agar kamu tetap bisa mengontrol berat badan.

Agar tuan rumah tidak merasa heran karena kamu mengambil sangat sedikit, alihkan pembicaraan dengan komunikasi yang baik. Buatlah candaan atau percakapan yang hangat agar tuan rumah senang dengan kehadiranmu meskipun kamu hanya sedikit mencicipi hidangannya.

Selanjutnya saat berkeliling kompleks untuk bersilaturahmi, hindari naik kendaraan bermotor. Lebih baik jalan kaki santai saja sambil berkeliling di sekitar rumahmu. Cara ini ampuh untuk membantumu membakar lemak yang terkumpul di tubuh setelah kamu menikmati sajian istimewa lebaran.

Nah, tidak sulit kan? Apakah kamu siap dengan lebaran tahun ini?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo
BACA JUGA