6 Tips Mudik Asyik Naik Kapal Laut

oleh Maya Galuh
13:10 PM on Jul 15, 2015

Pulang ke kampung halaman yang jauh di mata memang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Apalagi untuk Anda yang jarang sekali punya kesempatan mudik, maka lebaran adalah momen yang tepat. Bila menggunakan mobil atau pesawat tidak memungkinkan, maka transportasi antar pulau paling efektif memang kapal laut.

Mudik menggunakan kapal laut
Mudik menggunakan kapal laut [ImageSource]
Anda berencana untuk menggunakan kapal laut? Sebagai catatan penting, semakin jauh jarak yang ditempuh maka waktu yang dihabiskan di jalan juga semakin banyak. Misalnya untuk ke Kalimantan butuh waktu 2 hari 2 malam dan Papua hampir 1 minggu lamanya. Selama itu berada di dalam kapal, tentu banyak yang harus dipersiapkan bukan? Ini dia tipsnya:
Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

1. Naik kapal laut lebih fleksibel sebenarnya. Anda bisa membawa barang sebanyak apapun apalagi jika Anda memilih tiket eksekutif misalnya. Selain itu juga mabuk perjalanan juga lebih kecil kemungkinannya kecuali jika ada ombak laut yang tidak bersahabat.
2. Perjalanan selama beberapa lama di laut memberikan pengalaman tersendiri lho. Apalagi untuk anak-anak pasti senang sekali mendapatkan pengalaman baru yang berharga seperti ini.
3. Jangan lupa bawa obat-obatan aneka makanan yang disukai karena takutnya selama perjalanan ada sakit yang kambuh atau tidak doyan dengan makanan yang disajikan. Sekarang kan banyak tuh aneka makanan yang bisa awet lama seperti rendang dalam kemasan, abon dan masih banyak lagi.
4. Banyak-banyak istirahat selama di perjalanan. Bawakan mainan favorit anak Anda juga untuk mengantisipasi buah hati bosan di tengah jalan dan rewel.
5. Jaga barang bawaan baik-baik, jangan lupa kunci kamar jika akan keluar ke ruangan lain. Ingat di dalam kapal ada banyak orang dan jika ada kehilangan itu bukan tanggungjawab perusahaan pemilik kapal laut.
6. Mudik menggunakan kapal laut tentu butuh banyak waktu, jadi mudiklah jauh-jauh hari sebelum lebaran. Tidak lucu bukan Anda masih di jalan padahal sudah hari raya idul Fitri?

Nikmati hari raya idul fitri bersama keluarga dengan mudik dengan nyaman dan datang tepat waktu. Untuk yang ingin naik pesawat terbang untuk mudik, simak tipsnya di artikel berikutnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri
BACA JUGA