in

Viral Ibu Nyanyi Lagu ‘Yamet Kudasi’, Nggak Banyak Gaya tapi Lagunya Bikin Terngiang-ngiang

Semakin hari, semakin banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi TikTok. Lagu-lagu TikTok yang beragam dan terdengar asyik di telinga, membuat masyarakat menyukai aplikasi asal negeri China ini. Wajar saja jika sejumlah konten TikTok menjadi viral di kalangan masyarakat.

Salah satunya adalah lagu Yamet Kudasi. Lagu berlirik nyeleneh ini bertengger menjadi konten viral dalam waktu yang lama. Berikut kisah selengkapnya.

Jadi backsound favorit para TikTokers

Lagu viral Yamet Kudasi [sumber gambar]
‘Yamet kudasi, yamet kudasi, bang yamet parake dasi. Arara kimoci, arara kimoci, bang ara parake peci’. Itulah lirik lagu Yamet Kudasi yang sedang viral belakangan. Lagu tersebut memang terdengar jenaka. Musiknya pun terngiang-ngiang di telinga. Tak heran lagu ini dijadikan sebagai backsound oleh jutaan pengguna TikTok, bahkan tersebar hingga ke media sosial lain seperti Instagram dan Twitter.

Ternyata berasal dari bahasa Jepang

Kata-kata yamet kudasi ternyata berasal dari bahasa Jepang, yang aslinya adalah yamete kudasai. Yamete memiliki kata dasar yameru yang artinya ‘berhenti’. Kudasai berarti ‘tolong’, sedangkan ara ara adalah frasa yang artinya ‘ya ampun’.

Lagu viral Yamet Kudasi [sumber gambar]

Orang Jepang menggunakan ara ara untuk mengungkapkan sesuatu yang beragam. seperti cemas, geli, kaget, dan lain-lain. Terakhir arti kata kimochi adalah enak atau nikmat. Yamet kudasi sendiri merupakan bahasa Jepang yang diplesetkan menjadi bahasa Sunda. Ternyata istilah tersebut sudah tak asing bagi para pecinta anime atau drama Jepang lantaran sering digunakan.

Sosok ibu di balik lagu viral yamete kudasi

Dewi Ismah H adalah sosok ibu yang menyanyikan lagu yamete kudasi. Ibu empat anak ini mulai aktif bermain TikTok sejak November 2020. Kini akun TikTok @dewiismahoeriah sudah memiliki lebih dari 175 ribu pengikut. Dewi juga memiliki kanal Youtube yang dipenuhi dengan video unik miliknya.

Dewi Ismah [sumber gambar]
Saat viral, wanita berusia 52 tahun ini tak lepas dari komentar kebencian. Banyak warganet yang menyuruhnya untuk berhenti bermain TikTok dan kembali ke Facebook. Dewi mengatakan mereka tak berhak menyuruh hal semacam itu, lantaran dirinya sudah meminta izin suami dan anak-anaknya sebelum menggunakan TikTok.

BACA JUGA: Viral Fotokopi Uang Rupiah yang Keluar Tulisan Aneh, Ini Lho Penjelasan Bank Indonesia

Video TikTok yamet kudasi yang diunggah Dewi sudah dilihat lebih dari 6,6 juta orang. Banyak netizen yang memberikan dukungan pada Dewi untuk terus semangat membuat konten. Dewi pun sering membalas komentar para penggemarnya dengan kata-kata yang positif.

Written by F A Agustina

3 Tukang Gali Kubur Temukan Emas, Jumlahnya sampai Puluhan Gram Bikin Tajir Mendadak

Komentari Soal Santri Tutup Telinga Saat Dengar Musik, Deddy Corbuzier Akhirnya Minta Maaf